visitaaponce.com

SAFA Foundation Gelar Pendidikan Advokat pada Juni-Juli 2024, Lahirkan Advokat Handal

SAFA Foundation Gelar Pendidikan Advokat pada Juni-Juli 2024, Lahirkan Advokat Handal
Sejumlah calon advokat mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar SAFA Foundation(DOK/SAFA FOUNDATION)

SAFA Foundation kembali meyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) pada Juni 2024. Kegiatan akan dilaksanakan pada 22 Juni-27 Juli.

"Tahun ini kami akan selenggarakan lagi PKPA gelombang ke-13. Pelaksanaannya 22 Juni-27 Juli dengan sistem offline dan online," ujar Ketua SAFA Foundation, Anggi M Batubara, di Bandung, Jumat (17/5).

Dia menambahkan, hingga saat ini, SAFA Foundation sudah mencetak lebih dari 300 advokat handal. SAFA Foundation adalah Yayasan Pendidikan yang sejak 2018 konsisten menyelenggarakan rangkaian tahapan untuk mencetak advokat yang handal.

Baca juga : Universitas Terbuka (UT) Perluas Kemitraan dan Launching Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Mulai dari tahapan pendidikan profesi advokat, ujian profesi advokat, serta pelantikan dan penyumpahan advokat. Bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) SAFA Foundation telah mengadakan kelas PKPA sebanyak 12 gelombang, begitu pula dengan ujian profesi dan pelantikan serta penyumpahan advokatnya.

"Mengusung tagline 93% peserta pendidikan advokat jebolan SAFA Foundation lulus Ujian Profesi Advokat (UPA), SAFA Foundation dengan kesungguhan hati memberikan pelayanan optimal bagi para peserta didik," jelasnya.

Diharapakan peserta didik siap melaksanakan ujian profesi advokat yang pada akhirnya akan membentuk mereka menjadi advokat yang handal ketika sudah memiliki license beracara.

Baca juga : President University Jalin Kerja Sama Pendidikan Profesi Advokat  

"Didukung dengan para pemateri yang berpengalaman di bidangnya, SAFA Foundation bisa menjadi salah satu pilihan terpercaya untuk mengikuti setiap jenjang dalam proses menuju advokat," katanya.

Di samping itu untuk memberikan wadah bagi para peserta didik yang ingin menambah ilmunya dibidang hukum, SAFA Foundation juga mengembangkan sayap dengan mendirikan sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH SAFA).

Para peserta didik yang ingin melengkapi salah satu persyaratan menjadi advokat, dapat langsung melaksanakan magang di LBH SAFA.

Baca juga : Peradi Gelar Ujian Profesi bagi Ribuan Calon Advokat

"Dengan begitu, diharapkan bisa tercipta para advokat handal. Jadi menjadi advokat handal bukan hanya sebuah isapan jempol belaka, karena kami dengan sungguh-sungguh telah merancang jalur dan wadah yang tepat bagi seorang advokat," pungkas Anggi.

"Info lanjut, bisa mengubungi di nomor telepon 085224329999," sambungnya.

Ia menyebutkan di antara pemateri yang akan memberikan materi pendidikan advokat adalah Pakar Hukum Pidana, Dr Asep Iwan Iriawan S.H. M.H., Peneliti Senior MK Pan Mohamad Faiz SH. MCL, PH.D.

Selain itu, Hakim Tinggi Dr Syahrul Machmud SH, MH., Guru Besar Unla Prof Dr Hj Imas Rosidawati SH MH., dan Advokat Dr T Mangaranap Sirait SH, MH.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat