visitaaponce.com

PKB Kabupaten Bandung Perkuat Koalisi, Usung Petahana Bupati

PKB Kabupaten Bandung Perkuat Koalisi, Usung Petahana Bupati
Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung Rd Imbar Utsman(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung mengusung Petahana Bupati Dadang Supriatna sebagai calon bupati. Dukungan sudah datang dari NasDem, Gerindra, dan Partai Demokrat.

Untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas, PKB Kabupaten Bandung terus melanjutkan silaturahmi ke partai yang duduk di parlemen dan partai non parlemen.

Ketua Desk Pilkada PKB Rd Imbar Utsman beserta Tim Desk Pilkada mengaku telah bersilaturrahmi dengan sejumlah partai politik. Agenda silaturahmi dengan partai politik pada langkah awal dilaksanakan kepada partai politik yang memiliki parlemen pada periode 2024-2029.

Baca juga : Demokrat Merapat ke Koalisi PKB dan NasDem di Kabupaten Bandung

"Kemudian berlanjut kepada partai politik yang belum lolos di parlemen Kabupaten Bandung. Selain kepada partai politik Desk Pilkada lainnya, juga Desk Pilkada melakukan agenda silaturahmi kepada tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Bandung," tuturnya di Baleendah, Minggu (19/5).

Dalam kegiatan silaturahmi ini, kata Imbar, DPC PKB Kabupaten Bandung tetap mencalonkan Ketua DPC PKB sekaligus Bupati Bandung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati  Bandung periode 2024-2029.

"Dalam komunikasi dengan partai lain lebih membahas pada siapa calon Wakil Bupati Bandung yang akan mendampingi calon Bupati Bandung dari PKB," ujar Imbar.

Baca juga : PKB Kabupaten Bandung Menuju Koalisi dengan PDI Perjuangan


Kabupaten Bandung BEDAS


Menurutnya, silaturahmi ini bertujuan untuk melanjutkan Kabupaten Bandung Bedas ke arah yang lebih maju dan sejahtera. "Kami ingin bekerja sama produktif untuk melanjutkan Kabupaten Bandung BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera)."

Dalam agenda silaturahmi ini, lanjut Imbar, DPC PKB Kabupaten Badung membawa pesan dan perjuangan PKB secara nasional yaitu 8 perubahan PKB sebagai dasar perjuangan ke arah yang lebih baik.

Baca juga : NasDem Kabupaten Bandung Berkoalisi dengan PKB Usung Dadang Supriatna

"Hal itu bagian dari agenda perubahan adalah  merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, dan mewujudkan berkeadilan dan menjamin akses pemerataan ekonomi," katanya.

Imbar mengatakan silaturahmi ini merupakan upaya mewujudkan kemampuan daya tahan pemerintahan di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya.

Dengan mencalonkan Ketua DPC PKB yang sekaligus Bupati Bandung, katanya, PKB Kabupaten  Bandung memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perubahan Kabupaten Bandung kearah yang lebih baik, sesuai dengan jargon Bandung BEDAS lanjutkan.

"Dalam menjalin komunikasi terkait siapa yang akan menjadi calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampingi Pak Dadang Supriatna. Bisa dari partai politik atau perseorangan yang terpenting memiliki kesepahaman dalan melanjutkan Kabupaten Bandung bedas," ujarnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat