visitaaponce.com

Demokrat Merapat ke Koalisi PKB dan NasDem di Kabupaten Bandung

Demokrat Merapat ke Koalisi PKB dan NasDem di Kabupaten Bandung
Pengurus PKB dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung sesuai menandatangani kesepakatan koalisi(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

DUKUNGAN untuk petahana Bupati Bandung Dadang Supriatna terus membesar. Yang terbaru, Partai Demokrat sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Dadang.

Kedua pengurus partai sepakat menandatangani nota kesepahaman pada Rabu (15/5). Kesepakatan ditandatangani Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri.

"Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan penandatanganan  kesepahaman bersama koalisi antara PKB dengan Partai Demokrat jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional Kabupaten Bandung 2024," kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung Imbar Utsman.

Baca juga : PKB Kabupaten Bandung Menuju Koalisi dengan PDI Perjuangan

Dia menambahkan dengan terbangunnya koalisi antara PKB dan Partai Demokrat ini, sekaligus mendorong Kang DS (Dadang Supriatna) untuk melanjutkan kembali kepemimpinan di Kabupaten Bandung sebagai Bupati Bandung  periode 2024 -2029.

"Hadirnya Partai Demokrat sangat disambut baik. Ini akan menambah energi baru bagi kami untuk lebih mengoptimalkan lagi persiapan jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024," kata Imbar.

Dia menegaskan terbangunnya kembali penandatangan kesepahaman koalisi jelang Pilkada Kabupaten Bandung ini, menjadi dukungan untuk melanjutkan perjuangan kedepan Kang DS pada periode kedua.

Baca juga : NasDem Kabupaten Bandung Berkoalisi dengan PKB Usung Dadang Supriatna

"Karena sebelumnya, baik antara PKB dengan Partai Demorkat sudah berada pada koalisi yang sama pada Pilkada Kabupaten Bandung sebelumnya pada 2020. Antara PKB dengan Partai Demokrat sudah ada chemistry," katanya.

Untuk suksesnya Pilkada Kabupaten Bandung, Imbar mengungkapkan bahwa PKB masih membuka komunikasi dan silaturahmi  seluas-luasnya dengan partai politik lainnya, baik yang ada perwakilan di parlemen maupun non parlemen.

"Hal itu untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," harapnya.

Sebelumnya, PKB sudah membentuk koalisi bersama NasDem. Selain itu, PKB juga sudah menjalin silaturahmi dengan PKS Kabupaten Bandung.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat