visitaaponce.com

NasDem Kabupaten Bandung Berkoalisi dengan PKB Usung Dadang Supriatna

NasDem Kabupaten Bandung Berkoalisi dengan PKB Usung Dadang Supriatna
Pengurus Partai NasDem dan PKB Kabupaten Bandung sepakat berkoalisi dukung Dadang Supriatna sebagai Calon Bupati(DOK/DISINFOKOM KABUPATEN BANDUNG)

PARTAI NasDem Kabupaten Bandung sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedua partai akan mendukung Dadang Supriatna sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024, yang juga petahana bupati.

Kesepakatan berkoalisi itu dituangkan dalam nota kesepahaman antara DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung dan DPC PKB Kabupaten Bandung di kantor DPD NasDem Jalan Terusan Kopo Margahayu, Minggu (12/5).

Nota kesepahaman ditandatangai Ketua NasDem Kabupaten Bandung H Agus Yasmin dan Ketua DPD PKB Kabupaten Bandung HM Dadang Supriatna.  Kedua pengurus partai menyepakati enam butir nota kesepahaman.

Baca juga : Pilkada, NasDem Tasikmalaya Berkoalisi dengan Partai Gerindra

"Partai NasDem dan PKB sepakat berkoalisi untuk mendukung Dadang Supriatna sebagai calon bupati Bandung pada Pilkada 2024. Koalisi ini menjadi landasan untuk menjalin komunikasi dengan pihak lain untuk membentuk koalisi yang proporsional," ujar Agus Yasmin.

Dalam pertemuan itu juga disepakati, NasDem maupun PKB dipersilakan melakukan penjaringan untuk posisi calon wakil bupati. Selain itu, kedua partai juga sepakat memberikan keleluasaan kepada Dadang Supriatna untuk mengusulkan, memilih, dan menentukan calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan PKB sudah melaksanakan rekrutmen bakal calon Wakil Bupati Bandung. Selanjutnya melaksanakan  konsolidasi dengan partai politik di parlemen.

Baca juga : Dukungan NasDem tanpa Syarat

"PKB sudah memanggil kader-kader bangsa terbaik yang akan berpartisipasi membangun Kabupaten Bandung ke depan," tambahnya.

Dadang Supriatna yang juga Bupati Bandung ini mengatakan bahwa Partai NasDem adalah yang pertama dikunjungi pengurus PKB jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

"Pengurus PKB juga akan berkunjung ke semua partai politik lainnya, selain bersilaturahmi dengan partai politik non parlemen," katanya.

Dadang mengatakan silaturahmi terus digelar jelang pilkada yang akan berlangsung enam bulan ke depan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Nasdem atas dukungan dan kerja samanya. Nasdem sudah menunjukkan keseriusannya untuk berkoalisi dengan PKB menghadapi  Pilkada 2024," tandasnya. (SG/Sugeng Sumariyadi)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat