visitaaponce.com

PKB dan Demokrat Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi Menuju Pilkada 2024

 PKB dan Demokrat Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi Menuju Pilkada 2024
Pengurus PKB dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung sepakat menandatangani deklarasi bersama.(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

DALAM upaya mengusung Petahana Bupati Dadang Supriatna, Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung terus melakukan silaturahmi politik.

Minggu (19/5), Pengurus PKB Kabupaten Bandung mendatangi kantor Partai Demokrat Kabupaten Bandung di Ciparay. Sebelumnya, pengurus kedua partai sudah menandatangani nota kesepahaman koalisi pada Rabu (15/5).

Silaturahmi politik itu dihadiri Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, bersama sejumlah pengurus PKB Kabupaten Bandung.
Hadir Pula DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat Dede Yusuf M Effendi.

Baca juga : PKB Kabupaten Bandung Perkuat Koalisi, Usung Petahana Bupati

Dadang Supriatna mengaku berterima kasih bisa langsung silaturahmi dan sekaligus deklarasi menyampaikan secara tertulis dan kesepahaman bersama antara PKB dengan Demorkat.

"Pelaksanaan silaturahmi dan deklarasi ini akan berlanjut untuk bertemu dengan DPP, sehingga nantinya mendapatkan surat tugas dari DPP sebagai koalisi dalam rangka mencari dan  mempersiapkan juga menyepakati siapa calon Wakil Bupati Bandung yang akan mendampingi calon Bupati Bandung," tambahnya.

Dadang Supriatna yang saat ini menjadi Bupati Bandung diusung kembali yang kedua kalinya oleh PKB untuk maju di Pilkada Bandung 2024 mendatang.

Baca juga : Demokrat Merapat ke Koalisi PKB dan NasDem di Kabupaten Bandung

"Mudah-mudahan dan mohon doanya. Tentunya, insya Allah kita sudah empat partai berkoalisi, yaitu PKB, Demokrat, Gerindra dan juga NasDem. Ini merupakan awal keberangkatan dan bisa menambah semangat dan juga memotivasi untuk bisa lebih berkiprah lagi di Kabupaten Bandung periode 2024-2029," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan koalisi ini dilakukan berdasarkan pemilihan figur yang mampu membawa kemaslahatan bagi daerah.

"Pak Dadang Supriatna, selama beliau bertugas berhasil menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan juga mendorong pendidikan. Ini sangat baik sekali karena dirasakan langsung manfaatnya. Itu yang diharapkan," imbuhnya.

Dede Yusuf mengatakan melanjutkan pembangunan itu harus bergandengan tangan. "Tidak bisa sendiri-sendiri, sehingga kami merasa nyaman dan yakin koalisi ini akan mampu membangun Kabupaten Bandung lebih baik," katanya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat