visitaaponce.com

Sudahkah aman Pelari Perempuan dalam berlari

Sudahkah aman Pelari Perempuan dalam berlari?
Photo koleksi serial hijab sport(Zaneva Hijab )

DALAM dua sampai tiga tahun terakhir minat perempuan untuk berlari mengalami peningkatan. Tidak tanggung-tanggung, Deniawan, Project Director PT Media Dunia Olahraga (Medora) mengungkapkan pertumbuhan perempuan pelari di Indonesia meningkat 56% dari tahun 2022 ke 2023, lebih tinggi dari para pria.

Peningkatan itu dilatarbelakangi beberapa motif. Mulai dari gaya hidup sehat, komunitas dan dukungan keluarga, serta kesempatan untuk travelling.

Meski meningkat, masih banyak pelari perempuan yang memiliki ketakutan. Seperti rentan akan pelecehan atau tindak kriminal lainnya saat berlari.

Baca juga : Rangkul Seniman Darbotz, Under Armour Kenalkan Koleksi Pakaian Lari Terbaru 

Ketakutan itu bukan tanpa alasan. Berdasarkan survei yang dilakukan Adidas den yayasan White Ribbon, terhadap 9 ribu pelari di sembilan negara pada 2023 menunjukan 92% perempuan melaporkan merasa khawatir akan keselamatan mereka, dengan separuh (51%) takut akan serangan fisik, dibandingkan dengan 28% pria.

Lebih dari sepertiga (38%) perempuan telah mengalami pelecehan fisik atau verbal. Di mana lebih dari setengahnya mengalami perhatian tidak diinginkan (56%), komentar seksis atau perhatian seksual tidak diinginkan (55%), mendapat klakson (53%), atau diikuti (50%).

Dari mereka yang mengalami pelecehan, perempuan jauh lebih mungkin daripada pria untuk mengalami efek samping mental dan fisik, dengan lebih dari setengah perempuan (53%) mengalami kecemasan, dibandingkan dengan lebih dari sepertiga pria (38%).

Baca juga : Puma Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Coca-Cola

Data juga menunjukkan 46% perempuan melaporkan kehilangan minat dalam berlari dibandingkan dengan 1 dari 3 pria (33%), dan 40% perempuan menyatakan perasaan rentan yang meningkat dibandingkan dengan 30% pria.

Namun rasa takut itu jangan menjadi penghalang bagi Jel's yang ingin tetap berlari.

Nah berikut beberapa tips berlari aman untuk Jel’s;

Baca juga : Ketum MPI Beri Apresiasi Para Peraih Medali di Southeast Asian Championships 2024

Jel’s bisa memilih rute yang terang dan ramai. Hindari rute yang sepi atau gelap, terutama jika berlari sendirian di malam hari.

Beritahu seseorang atau orang terdekat tentang rute dan perkiraan waktu kembali.

Waspada dan kenali lingkungan sekitar dan orang-orang di sekitar Jel’s.

Baca juga : Jalan Kaki dan Naik Tangga Baik untuk Kesehatan

Saat berlari jangan mengenakan perhiasan atau barang berharga yang mencolok saat berlari.

Saat berlari pastikan Jel’s membawa ponsel atau alat komunikasi lainnya dan pastikan baterainya terisi penuh.

Jika memungkinkan, sebaiknya Jel’s berlari bersama teman atau dalam kelompok untuk keamanan tambahan.

Percayai insting Anda. Jika sesuatu terasa tidak aman, segera cari tempat yang lebih ramai atau hubungi bantuan jika diperlukan.

Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca

Pakaian

Bicara keamanan saat belari, pakaian yang dikenakan Jel's juga wajib mendapatkan perhatian. Tidak hanya nyaman, tapi juga perhatian keamannya.

Saat ini pelari perempuan memiliki berbagai pilihan outfit yang aman dan nyaman. Bahkan pelari perempuan berhijab tidak perlu lagi pusing memikirkan kostum olahraga yang aman, nyaman, trendy, namun tetap syar’i.

Zaneva hadir menjadi solusi outfit lari perempuan hijab terkini. Zaneva merupakan salah satu brand lokal yang menciptakan produk pakaian olahraga untuk mereka yang berhijab tapi tetap chic dan nyaman.

Kebutuhan akan kenyamanan pelari perempuan di penuhi Zaneva dengan mengedepankan hal-hal sebagai berikut;

1. Kualitas terbaik

Dalam rangkaian proses produksi hingga menjadi suatu produk, Zaneva selalu memastikan semua produk sudah melalui QC yang terbaik sehingga yang terpilih merupakan kualitas yang paling terbaik.

2. Kenyamanan

Produk Zaneva dirancang untuk kenyamanan yang maksimal saat berolahraga. Bahan yang dipilih merupakan bahan yang adem, ringan, mudah kering, dan menyerap keringat.

3. Modis

Desain produk up to date dan menyesuaikan prinsip modesty agar perempuan muslimah yang ingin tetap aktif tetap bisa menjaga nilai-nilai mereka. Desain dan warna yang trendi membuat banyak opsi menarik yang bisa dipilih.

4. Harga yang ramah

Zaneva memperhitungkan harga produk sedemikian rupa agar konsumen dapat memiliki produk dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Komitmen menjadi solusi muslimah sporty menjadi tujuan Zaneva.

Tersedia beberapa jenis produk seperti atasan (hoodie olahraga asimetris, t-shirt, jaket sport, long outer sport, tunik sport, vest hijab), bawahan (celana jogger, legging rok polos, legging rok list, legging rok pocket, celana sport jersey, legging rok panjang tali, legging rok panjang), accessories (topi visor, hijab sport, pashmina topi, bergo topi, ciput ninja), dan juga setelan (berbagai paket bundling setelan olahraga dan juga ada satu set baju renang).

Kini pembelian produk Zaneva bisa melalui e-commerce atau social media Zaneva. Silakan mencoba Jel’s (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Berlin Dewan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat