visitaaponce.com

Windstar Cruises Gelar Kompetisi Kuliner untuk Jaring Chef Terbaik di Indonesia

Windstar Cruises Gelar Kompetisi Kuliner untuk Jaring Chef Terbaik di Indonesia
Para chef Indonesia unjuk keterampilan dalam kompetisi kuliner yang digelar perusahaan pelayaran global Windstar Cruises.(Dok. PT. Kuantum Marina Global)

WINDSTAR Cruises, perusahaan pelayaran global dan penyedia kapal pesiar mewah, mengadakan kompetisi kuliner pertamanya di Indonesia melalui kolaborasi dengan PT. Kuantum Marina Global. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari chef Indonesia yang berbakat dan berpengalaman untuk bekerja di Windstar Cruises.

Menurut Christian Langlois, Manager dan Fleet Planner Windstar Cruises, Indonesia memiliki banyak juru masak terampil yang menjadi daya tarik bagi industri kuliner internasional. "Sebelumnya, kami telah bekerja sama dengan perusahaan Indonesia yang memiliki koki-koki berbakat, dan kami sangat terkesan dengan kreativitas dan keahlian mereka dalam menciptakan hidangan kuliner," ungkapnya pada gelaran kompetisi di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dalam konteks globalisasi kuliner, minat terhadap masakan tradisional Indonesia juga semakin meningkat. "Dunia kini melihat Indonesia sebagai destinasi kuliner yang menarik dengan hidangan-hidangan lezat yang memanjakan lidah," imbuhnya.

Baca juga : Bungasari dan ACP Dorong Regenerasi Chef Muda Melalui Kompetisi

Langlois menambahkan, Windstar Cruises akan segera meluncurkan dua kapal pesiar mewah baru, Star Seeker (Desember 2025) dan Star Explorer (Desember 2026). Untuk mengisi posisi penting dalam tim kuliner, Windstar Cruises membutuhkan talenta chef terbaik dari Indonesia.

Kompetisi itu diikuti 25 chef yang sebelumnya dipilih melalui seleksi ketat. " Mereka memiliki pengalaman yang luas, baik di hotel bintang 5 maupun di kapal pesiar. Chef asal Indonesia dikenal karena kerapihan, kebersihan, dan rasa masakan yang luar biasa," ungkap Akil Patinaran, CEO PT Kuantum Marina Global, pada kesempatan sama.

Dalam kompetisi tersebut, keahlian para chef diuji melalui kriteria-kriteria seperti rasa makanan, penyajian, kreativitas, dan ketepatan waktu memasak. Menu-menu yang dilombakan antara lain brioche bread, berry pavlova, catalan salad, french onion soup, eggs benedict, dan fruit tartlet. Kompetisi kuliner serupa juga digelar di Bali pada 27 April 2024. (RO/B-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat