visitaaponce.com

Penggunaan GPS Saat Berkendara di Jakarta Masih Marak

Penggunaan GPS Saat Berkendara di Jakarta Masih Marak
(ANTARA/Hafidz Mubarak A)

LARANGAN penggunaan GPS bagi pengendara telah diberlakukan oleh kepolisian. Kendati demikian, khususnya di Ibu Kota, hingga kini masih banyak pengendara, terutama pengemudi ojek daring yang menggunakan GPS saat berkendara. Hal tersebut terlihat berdasarkan pantauan Media Indonesia, Sabtu (2/3).

Salah satu pengemudi ojek daring di wilayah Jakarta Selatan, Feri, beralasan dirinya berani menggunakan GPS sembari berkendara lantaran hingga kini belum pernah dia menemui pengendara yang ditindak oleh pihak kepolisian saat kedapatan mengemudi sambil menggunakan GPS.

"Sampai sekarang belum pernah ada pengendara yang ditindak," kata Feri, Sabtu (2/2).

Baca juga: Kemenhub Gandeng PAkar ITB Kaji Penggunaan GPS

Feri sendiri menggunakan GPS saat berkendara untuk membantunya melihat titik pengantaran. Telepon genggam yang digunakannya untuk melihat GPS pun diletakan di atas speedometer motornya.

Selama perjalanan, dirinya pun sesekali melihat GPS dan bahkan menggunakan jarinya untuk melihat detail peta. "Sepertinya sih akan susah ya kalau polisi ngecek satu-satu pengendara yang pakai GPS. Karena kan diletakannya di tempat yang gak terlalu terlihat kalau dari jauh," tutur Feri yang mengaku tidak kehilangan konsentrasi meski sedang memantau GPS. (Ata)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat