visitaaponce.com

Lelaki Paruh Baya Tewas Disengat Tawon Vespa

Lelaki Paruh Baya Tewas Disengat Tawon Vespa
Tawon Vespa Affinis.(Dok. Wikipedia)

SEORANG lelaki paruh baya, warga Kampung Kedung Bikir, RT 01/08, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong meninggal dunia akibat sengatan tawon. Lelaki bernama Sutarman, 74, itu disengat tawon berjenis Vespa Affinis.

“Peristiwa terjadi pada Rabu (11/12). Saat dikejar tawon, korban tidak bisa menghindar,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho, Selasa (17/12).

Adhi menjelaskan, tawon tersebut memang diketahui bersarang di rumah seorang warga bernama Sukari. Awalnya, Ia yang hanya berusaha mengevakuasi sarang tersebut malah diserang. Sebab, tiba-tiba tawon tersebut berubah menjadi ganas.

Baca juga: Warga DKI Tergigit Kobra Dapatkan Serum di 7 RS Ini

Untungnya, kata Adhi, si pemilik rumah sempat menyelamatkan diri. Namun, korban yang sedang melintas di dekat rumah Sukari malah menjadi sasaran amukan tawon mematikan tersebut.

“Korban Sutarman langsung dikerumunin tawon. Dia tidak bisa menghindar, justru Sukari berhasil menghindar,” kata Adhi.

Warga yang melihat korban yang diserang tawon Vespa Affinis itu langsung mengevakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun, kata Adhi, nyawa korban tidak bisa ditolong lagi.

“Korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan,” tandas dia. (OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat