visitaaponce.com

Petugas Damkar Kota Depok Evakuasi Sarang Tawon Sebesar Helm

Petugas Damkar Kota Depok Evakuasi Sarang Tawon Sebesar Helm
Petugas Damkar Kota Depok Evakuasi Sarang Tawon Sebesar Helm(MGN / Sidharta Aria Agung)

DINAS Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok melakukan evakuasi terhadap sejumlah sarang tawon di sebuah pohon di Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Kota Depok. Proses evakuasi berlangsung dramatis hingga mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas.

Proses evakuasi sarang tawon ini dilakukan oleh satu tim DPKP Kota Depok. Guna melumpuhkan tawon-tawon ini, petugas pun melakukan pembakaran terhadap sarang tawon berdiameter 30 centimeter ini. Dalam waktu lima menit, petugas pun berhasil melumpuhkan tawon-tawon liar ini.

Baca juga : Evakuasi Tawon di Bekasi Nyaris Bakar Gardu Listrik

Menurut petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok yang turun ke lokasi, Inin Hermawan, evakuasi dilakukan dengan cara membakar sarang tawon ini terlebih dulu. Inin mengatakan, sarang tawon yang dievakuasi dari atas pohon ini sebesar helm orang dewasa.

Baca juga : Petugas Terluka Saat Evakuasi Sarang Tawon Ndas

"Terkait laporan warga soal sarang tawon yang ada di jalan Nusantara, tepatnya di Depok Jaya, evakuasi Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Sekitar 2 helm. Ini tawon vespa. Kalo menyerang orang, sangat membahayakan. Evakuasinya dengan membakar, karena di atas pohon, jadi tidak membahayakan. Alhamdulillah ngga ada korban,” jelasnya. 

Setelah dievakuasi dari atas pohon, sarang tawon ini sudah dalam keadaan terbakar, sementara tawon-tawon di dalamnya sudah mati. Petugas pun menyingkirkan sarang-sarang tawon ini dengan dimasukan ke dalam karung dan dibuang di lokasi lain. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat