visitaaponce.com

Jelang Sahur, Ular Piton Mangsa Ayam di Perumahan Guru

Jelang Sahur, Ular Piton Mangsa Ayam di Perumahan Guru
Petugas berusaha mengevakuasi ular piton.(Metro TV/Safran Ansyori)

MENJELANG waktu santap sahur, warga di perumahan guru di Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu, digemparkan seekor ular piton dengan panjang 3 meter. Ular tersebut memangsa ayam di dalam kandang warga. 

Setelah melakukan observasi singkat untuk menentukan proses penangkapan, regu Siaga Damkar Kota Bengkulu yang mendapat laporan warga akhirnya menangkap ular piton yang memangsa ayam di kandang. Ular ini membuat panik warga perumahan guru di Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka. 

Pemilik mengetahui ada tamu tidak diundang itu saat mengecek kandang ayam menjelang waktu santap sahur sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (1/4). 

Baca juga : Jelang Sahur, Warga Lebak Kaget Ada Ular Sanca di Kamar Mandi

Proses penangkapan berlangsung cukup alot. Pasalnya, ular berusaha melepaskan diri. 

Petugas yang sudah memahami karakter serangan ular berhasil mencegah gigitan dan lilitan. Akhirnya petugas dapat melumpuhkan ular itu setelah berjuang lebih kurang 10 menit.

Usai ditangkap ular piton ini diamankan dan dibawa ke kantor PBK Kota Bengkulu. 

Baca juga : Warga Jambi Kecil Tangkap Ular Piton Mau Mangsa Induk Kambing

Sebelumnya, Sabtu (30/3), ular piton dengan panjang 4 meter memangsa ayam warga di perumahan Taman Inara, Jalan Pulung Mas, Kecamatan Kandang Mas, Kota Bengkulu. Pemilik yang panik meminta bantuan tim damkar untuk menangkap hewan merayap tersebut. 

Tidak lama mendapat laporan masyarakat, tim damkar kota Bengkulu sudah tiba. 'Tamu' meresahkan ini saat ditangkap dari kandang ayam sudah dalam kondisi perut besar karena telah memangsa ayam milik warga. 

Saat menangkap, petugas harus ekstra hati-hati agar tidak terlilit dan digigit ular ganas itu. Apalagi petugas hanya mengandalkan peralatan seadanya. 

Beruntung berkat kesigapan petugas, ular dengan panjang 4 meter ini pun berhasil dilumpuhkan. Medi, pemilik ayam, mengaku kaget saat hendak memberikan umpan ayam di dalam kandang karena sudah ada ular besar. 

Tim damkar mengingatkan agar warga menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang hewan buas dan berbisa lain. Usai ditangkap ular piton itu diamankan dan dibawa ke kantor PBK kota Bengkulu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat