visitaaponce.com

Tawon Vespa Beracun Serang Warga, Petugas Musnahkan Sarangnya

Tawon Vespa Beracun Serang Warga, Petugas Musnahkan Sarangnya
Ilustrasi.(Antara.)

PETUGAS Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memusnahkan sarang tawon Vespa affinis. Tawon beracun tersebut sempat menyerang warga hingga membuat korban mengalami bengkak di bagian wajah, Rabu (29/5).

Tawon jenis Vespa affinis bersarang di atap salah satu rumah warga di Jalan Sampurna Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Sarang tawon vespa berukuran cukup besar dengan diameter sekitar 35 sentimeter.

Petugas damkar yang mendapat informasi itu kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pemusnahan sarang tawon vespa. Tawon yang tidak diketahui mulai bersarang di lokasi itu sempat menyerang warga bernama Siti Rahimah. 

Baca juga : Ruko Dua Pintu Ludes Terbakar di Kotawaringin Timur

Korban diserang saat sedang membuang sampah di depan rumahnya. Sengatan tawon beracun yang mengenai kepala membuat korban mengalami bengkak di bagian wajah. Ganasnya racun tawon vespa bahkan membuat gigi korban sampai terlepas. 

Pemusnahan sarang tawon vespa dilakukan seorang petugas yang dibekali alat pelindung diri lengkap. Petugas menyemprotkan bahan bakar minyak jenis bensin ke dalam sarang tawon.

Pemusnahan sengaja dilakukan malam hari. Ini karena masa itu minim cahaya yang membuat tawon dalam koloni tidak terlalu agresif. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat