visitaaponce.com

Ruko Dua Pintu Ludes Terbakar di Kotawaringin Timur

Ruko Dua Pintu Ludes Terbakar di Kotawaringin Timur
Ilustrasi.(Freepik)

RUMAH toko (ruko) dua pintu di Jalan Samekto, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran diduga terjadi karena salah satu penghuni ruko meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, Kamis (16/5).

Video amatir warga memperlihatkan saat kobaran api dan asap hitam membumbung tinggi an membakar ruko dua pintu hingga melahap seluruh bangunan, pada Kamis (16/5).

Ruko semi permanen berbahan utama kayu tersebut dihuni dua keluarga secara sewa. Satu ruko dijadikan tempat usaha pakaian bekas oleh keluarga Nuraida dan satu lainnya sebagai tempat tinggal oleh keluarga Suyatmi.

Baca juga : Banjir Tinggi Semeter Rendam Kuala Kuayan Kotawaringin Timur

Suyatmi mengaku pertama kali melihat kepulan asap dari dapur tetangganya yang diketahui sedang tidak ada di rumah. Tidak berselang lama, api membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dengan mengerahkan tiga mobil tiba di lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian.

Petugas damkar masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pihak damkar masih melakukan investigasi untuk memastikan asal mula api penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas masih mendata kerugian korban yang saat kejadian tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat