visitaaponce.com

Ular Piton Bersarang di Plafon Rumah Warga Kotawaringin Timur

Ular Piton Bersarang di Plafon Rumah Warga Kotawaringin Timur
Ilustrasi.(Freepik)

SEORANG warga di perumahan Bukit Permai Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dibuat resah dengan kemunculan ular piton yang bersarang di plafon rumah miliknya. Pemilik rumah akhirnya meminta bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (5/6).

Ular yang dikenal memiliki daya lilit kuat dan mematikan itu bersembunyi di plafon rumah warga bernama Taufik. Ular yang berada diatas plafon membuat beberapa lembar les plang jatuh di sekitar ruang tamu.

Pemilik rumah dibuat tak tenang, merasa takut, dan terancam, sehingga melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) kabupaten Kotawaringin Timur.

Petugas damkar cukup kesulitan menemukan posisi ular tersebut lantaran terhalang bagian dinding pembatas plafon rumah. Petugas terpaksa melubangi plafon hingga berhasil mengevakuasi ular piton tersebut.

Ular yang berhasil diamankan selanjutnya akan dilepasliarkan di kawasan yang jauh dari permukiman agar tidak membahayakan keselamatan warga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat