visitaaponce.com

HUT ke-65, Korlantas Polri Bagikan Sembako Pengayuh Becak

HUT ke-65, Korlantas Polri Bagikan Sembako Pengayuh Becak 
Kakorlantas Polri Irjen Istiono di acara Korlantas Polri(Dok. Pribadi)

DALAM rangka Hari Lalu Lintas ke-65 Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, tahun ini pihaknya fokus melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk perayaan. 

Istiono menuturkan, pihaknya bersama BNI membagikan paket sembako untuk pengayuh becak di Jakarta Pusat.

"Kegiatan ulang tahun lalu lintas kali ini di bawah pandemi Covid-19 kita langsung fokus melaksanakan baksos dan bakti kesehatan," papar Istiono saat melakukan baksos di lokasi pembagian sembako di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Istiono menilai di kala pandemi ini masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. 

Maka, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban penerima sembako.

Baca juga : Selama PSBB di Jakarta, Denda Pelanggaran Capai Rp190 Juta

"Fokus kegiatan kita adalah baksos dan bakti kesehatan. Tadi, diserahkan sembako dari BNI kurang lebih 3 ribu paket sembako," ungkapnya.

Tak hanya pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 500 rapid test. Kegiatan ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

"Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak daripada Covid-19," ucap Istiono.

Seperti diketahui, Korlantas Polri memperingati Hari Lalu Lintas ke-65 yang jatuh pada 22 September 2020.  Tema tahun ini yang diambil ialah "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045". 

Rencananya, tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas. Khusus tahun ini, Korlantas menyelenggarakan berbagai kegiatan serentak di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat