visitaaponce.com

Tega Kakek Tukang Becak di Medan Dibegal Penumpangnya dengan Senjata Tajam

Tega! Kakek Tukang Becak di Medan Dibegal Penumpangnya dengan Senjata Tajam
Kakek Suwarno tukang becak korban begal di Medan.(Dok. Metro TV)

Seorang kakek berusia 60 tahun yang berprofesi sebagai tukang becak motor di Medan di begal penumpang. Pelaku yang berjumlah dua orang itu berhasil membawa kabur satu unit becak motor milik korban. Sebelumnya, pelaku menodongkan senjata tajam ke leher korban.

Dalam rekaman video amatir warga yang tersebar pada Selasa, (2/5), terlihat korban begal bernama Suwarno yang merupakan warga Kelurahan Belawan Satu, ditolong warga setelah dibegal oleh penumpang. Sedianya ia akan mengantar penumpangnya ke kawasan jalan Bilal ujung, Kelurahan Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Sumatera utara.

Ironisnya, becak yang dibegal itu merupakan hasil sewaan. Ia biasa menyewa becak motor tersebut untuk mencari nafkah setiap hari. Akibat kejadian tersebut pemilik becak meminta ganti rugi atas hilangnya becak yang di bawa oleh Suwarno. Kini Suwarno mengaku tidak tahu bagaimana harus bertanggung jawab atas hilangnya becak sewaan itu.

"Saya akhirnya pulang naik angkot pakai uang saya waktu itu punya sepuluh ribu," ujar Suwarno, Selasa, (2/5).

Baca juga: Polisi Lumpuhkan Dua Pembegal Driver Ojol di Bandung

Istri korban begal, Endang Sugianti, mengatakan kejadian bermula saat suaminya baru saja mengantarkan penumpang dari Belawan ke kawasan Jalan Young Panah Hijau. Namun, becak Suwarto rusak dan berusaha dibetulkan di pinggir jalan.

"Remnya blong terus dibantu betulkan, taunya dibegal," katanya.

Kemudian seseorang datang berpura-pura membantu memperbaiki. Setelah berhasil kembali menyala, pelaku meminta diantarkan ke kawasan jalan Bilal dengan alasan hendak mengambil cat, tetapi kemudian malah membegal Suwarto.

 

(Metro TV/Z-9)



 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat