visitaaponce.com

Bripda HS Mengaku Dirampok Setelah Bunuh Sopir Taksi Online

Bripda HS Mengaku Dirampok Setelah Bunuh Sopir Taksi Online
Bripda HS, anggota Densus 88 Polri, yang menjadi pelaku pembunuhan.(Dok. MI)

ANGGOTA Densus 88 Antiteror Polri bernama Bripda Haris Sitanggang (HS) mengaku jadi korban perampokan, setelah membunuh sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu di Jalan Nusantara, Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. 

Hal tersebut terungkap dalam proses rekonstruksi di Polda Metro Jaya pada Kamis (16/1) ini. Berdasarkan rekonstruksi, setelah membunuh korban, Bripda HS melarikan diri dan menuju masjid di dekat Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk membersihkan dirinya yang penuh darah. 

Kemudian, Bripda HS naik angkot menuju Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Setibanya di Terminal Kampung Rambutan, Bripda HS bertemu penjaga warung dan mengaku habis dirampok.

Baca juga: Polda Metro Siap Tampilkan Anggota Densus 88 yang Bunuh Sopir Taksi Online

"Tersangka bercerita kepada ibu penjaga warung, seolah-olah tersangka habis dirampok. Ibu penjaga warung memberi satu buah kaos dan uang Rp20 ribu untuk ongkos ke Bekasi Timur," jelas penyidik dalam rekonstruksi.

Bripda HS pun menumpang mobil pick up dan truk menuju rumah pamannya di Puri Persada Cibarusah. Setibanya di rumah tersebut, pamannya menanyakan sepeda motor milik Bripda HS. 

Baca juga: Ibunda Berharap Richard Tetap Menjadi Anggota Polisi

Adapun Bripda HS menjawab sepeda motornya berada di Terminal Kampung Rambutan. Pamannya yang curiga kemudian meminta Bripda HS untuk jujur. Bripda HS akhirnya mengaku telah merampok mobil dan menusuk pemiliknya.

Pada hari tersebut, anggota Densus 88 menjemput dan membawa Bripda HS ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. Diketahui, seorang pria bernama Sony Rizal Taihitu (59) ditemukan tewas di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada 23 Januari.

Sony yang merupakan sopir taksi online diduga kuat menjadi korban pembunuhan berdasarkan luka sayatan di sekujur tubuh korban. Tak berapa lama, polisi berhasil menciduk Bripda HS di Bekasi, Jawa Barat. Identitas Bripda HS terkuak berdasarkan barang bukti berupa dompet yang berisi kartu anggota di lokasi kejadian.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat