visitaaponce.com

Diterpa Angin, Tembok Roboh dan Timpa Tukang Becak hingga Tewas di Jombang

Diterpa Angin, Tembok Roboh dan Timpa Tukang Becak hingga Tewas di Jombang
Bangunan tembok yang roboh dan menimpa tukang becak di Jombang, Jawa Timur.(Metro TV)

ANGIN kencang yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Jombang Jawa Timur, diduga membuat sebuah tembok roboh. Akibatnya, sebuah mobil yang terparkir rusak tertimpa dan seorang tukang becak yang sedang berteduh tewas di lokasi.

Peristiwa ini terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim, kota Jombang. Peristiwa ini terjadi saat angin kencang melanda.

Dalam video amatir yang direkam warga, sebuah tembok nampak porak poranda dan roboh ke area jalan. Bahkan, selain menimpa mobil, tembok setinggi tiga meter ini juga menimpa seorang tukang becak yang diketahui sedang berteduh dan tewas di lokasi.

Petugas yang datang ke lokasi, sempat kesulitan mengeluarkan korban dari area reruntuhan. Posisi jasad korban yang diketahui berada di atas becak yang ringsek, membuat petugas ekstra hati-hati.

Jasad korban baru bisa dievakuasi setelah tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah tiba di lokasi. Jasad korban yang diketahui bernama Sugeng, Warga asal Pasuruan, langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang untuk dilakukan penyelidikan.

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang, Stevie Maria mengatakan, bangunan tembok yang ambruk diduga sudah lapuk. Meski begitu BPBD belum bisa menyimpulkan apakah tembok tersebut roboh akibat hempasan angin kencang yang terjadi sejak dini hari hingga sore ini.

BPBD menyebut, fenomena angin kencang memang terjadi akibat dampak dari El Nino. Warga diminta waspada jika angin kencang dan melanda yang berpotensi merobohkan pepohonan dan bangunan di jalan-jalan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat