visitaaponce.com

Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(ANTARA/Hafidz Mubarak A)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya positif covid-19. Meski dikonfirmasi positif, Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual sembari melakukan isolasi mandiri.

Anies menyampaikan dirinya dinyatakan positif covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Pada Senin (30/11) siang, Gubernur DKI Jakarta itu melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, Rabu (25/11), Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya negatif.

Baca juga: Pengetatan Protokol Gedung DPRD tidak Ganggu Pembahasan APBD DKI

Pada Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan positif covid-19,  Anies juga melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Memang, beberapa hari sebelumnya, Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur Ariza.

Anies mengaku, saat ini, kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies, Selasa (1/12) pagi.

Saat ini, lanjut Anies, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah melakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Dia berharap agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya, selama beberapa hari terakhir, melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke Puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” pungkasnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat