visitaaponce.com

Wali Kota Depok Negatif Covid Sudah Pulang ke Rumah

Wali Kota Depok Negatif Covid Sudah Pulang ke Rumah
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad sudah sembuh dan sudah negatif covid-19.(MI/Kisar Rajagukguk)

WALI Kota Depok Idris Abdul Shomad sudah sembuh dan sudah pulang ke rumah setelah sempat divonis positif covid-19. Kendati sudah pulih, namun Idris yang kembali mencalonkan Wali Kota Depok masa jabatan 2020-2025 tersebut tak bisa menghadiri acara debat kandidat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok malam ini.

Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Pasangan Calon Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad-Imam Budi Hartono bernomor urut 02, Hafid Nasir menyampaikan bahwa Idris Abdul Shomad sudah sembuh dan sudah negatif covid-19.

"Idris telah pulih berdasarkan hasil diagnosa tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, " kata Nasir, Jumat (4/12).

Berkaitan dengan pelaksanaan debat kandidat ke-3 hari ini Jumat (4/12), terang Nasir, Idris memutuskan untuk tidak menghadiri secara fisik di studio televisi. " Idris akan menghadiri debat virtual, " terangnya.

Ia menegaskan, keputusan ini diputuskan Idris untuk kepentingan penyelenggaraan Pilkada Kota Depok.

Nasir mengatakan KPU Kota Depok membolehkan Idris mengikuti debat kandidat Pilkada secara virtual. " ini demi kenyamanan kepada seluruh peserta yang hadir, agar pelaksanaan debat kandidat nanti berjalan lancar, " ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan secara teknis debat kandidat akan berjalan seperti biasa.

Namun kata dia, kali ini salah satu pasangan calon mengikuti debat secara virtual. "Seperti biasa debat-debat sebelumnya, cuma memang Idris secara online dari kediamannya," ujarnya.

Nana menegaskan di kediaman Idris nantinya akan dipantau oleh tim khusus, sehingga dipastikan Idris mengikuti debat secara steril. "Disana ada petugas dari KPU dan Bawaslu yang akan mengawasi," pungkas Nana.

Untuk diketahui, Idris divonis covid-19 setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Depok pekan lalu (OL-13)

Baca Juga: Presiden Lepas Ekspor Senilai Rp23 Triliun

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat