visitaaponce.com

Polisi Telusuri Pelaku Balapan Starling di MH Thamrin

Polisi Telusuri Pelaku Balapan 'Starling' di MH Thamrin
Ilustrasi starling(Antara)

KEPOLISIAN akan menelusuri video balapan pedagang kopi keliling atau yang dikenal starling alias starbucks keliling di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Kapolsek Menteng Iver Son Manossoh mengatakan pihaknya akan menganalisis video berdurasi 24 detik yang viral di media sosial.

Iver mengatakan akan mempelajari adanya unsur pelanggaran lalu lintas, karena dilakukan di jalan umum.

Selain itu, pihaknya juga menelusuri adanya pelanggaran protokol kesehatan. Iver menegaskan bakal menindak tegas sesuai ketentuan dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro jika adanya pelanggaran protokol kesehatan, seperti adanya kerumunan dan tidak menggunakan masker.

"Jika dia tidak menggunakan masker, ada juga sanksi," ucap Iver.

Lebih lanjut, polisi juga akan mencari pihak pertama yang mengunggah video balapan tersebut. Hal ini guna memastikan waktu perekaman gambar dilakukan

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan aksi balapan 'starling' di jalanan, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat ada 2 starling dalam posisi start untuk berbalapan. Waktu balapan pada malam hari dan dilakukan di jalan raya.

Kedua pedagang 'starling' kemudian berbalapan memacu sepedanya. Mereka balapan bahu jalan, sementara kendaraan bermotor berlalu-lalang. Beberapa orang pun tampak menonton aksi balapan ini. Belum diketahui kapan kejadian tersebut. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat