visitaaponce.com

2 Remaja Tewas Kecelakaan saat Balapan Liar Tol Bangkinang-Pangkalan Riau

2 Remaja Tewas Kecelakaan saat Balapan Liar Tol Bangkinang-Pangkalan Riau
Ilustrasi aksi balapan liar.(Dok. MI/Ramdani)

SEBANYAK dua remaja tewas dan dua korban lainnya dikabarkan luka-luka akibat aksi balapan liar di ruas Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan, Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. Kecelakaan yang terjadi pada sekitar pukul 18.15 WIB, Rabu (31/1) petang, videonya viral di media sosial.

Saat kejadian, tol yang menghubungkan dua provinsi yakni Riau dan Sumatra Barat (Sumbar) itu masih belum berfungsi.

Kasat Lantas Polres Kampar Ajun Komisaris (AK) Viola Dwi Anggraini membenarkan kejadian tersebut. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan kejadian maut yang diduga akibat aksi balap liar.

Baca juga : Mobil Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai, Lima Tewas

"Iya korban jiwa ada 2 orang meninggal dunia, korbannya merupakan warga Desa Silam,” kata Viola, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab dari kecelakaan tersebut. Namun menurut informasi yang didapatkan, mereka saat itu sedang melakukan aksi balap liar.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Tapi informasi dari warga mereka berkumpul di tol yang belum beroperasi itu untuk melakukan balap liar," jelasnya.

Baca juga : 7 Remaja Aceh Ditangkap Usai Foto Acungkan Senjata Tajam Viral di Medsos

Peristiwa kecelakaan balap liar itu viral di media sosial instagram yang diposting akun @kampar.info.

"Telah terjadi kecelakaan sore ini di Tol Bangkinang - Tanjung Alai, Tepatnya di Desa Silam, Kecamatan Bangkinang Barat sekitar pukul 18.15 WIB, Rabu (31/1). Dalam kecelakaan ini melibatkan 4 unit motor berceceran. Untuk kronologi detailnya belum pasti. Kabarnya 2 orang MD (meninggal dunia), saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka,” bunyi unggahan tersebut.

Salah satu netizen yang mengaku tinggal tak jauh dari lokasi kecelakaan memberi komentar dengan mengatakan bahwa jalan tol tersebut memang belum beroperasi. Namun, warga setempat bisa bebas keluar masuk. Itu membuat banyak pemuda memanfaatkannya sebagai lokasi balapan liar.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat