visitaaponce.com

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Cek Kesiapan Wisma Atlet

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Cek Kesiapan Wisma Atlet
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tegah) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) memberi arahan di Wisma Atlet.(Dok.Pangdam Jaya)

PANGLIMA Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono meninjau pasien covid-19 di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC-19) di Wisma Atlet Kemayoran-Jakpus, Senin (17/5).

Pangdam Jaya kepada  para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet, menyampaikan bahwa pihaknya menyoroti kesiapan RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran. Hal itu terkait arus balik Idul Fitri 1442 H yang diprediksi menimbulkan lonjakan kasus positif covid-19.

Baca juga: Pemprov DKI Alihkan Isolasi dari Hotel ke Wisma Atlet

"Para anggota sekalian, sengaja kami datang ke sini, agar kita siap sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian begitu mulia walaupun risiko yang dihadapi tidak mudah," tegas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga menghimbau kepada para petugas agar selalu siap mengantisipasi lonjakan kasus positif covid-19 seusai arus balik lebaran dan mereka  akan terus berkoordinasi untuk menyiapkan berbagai sarana jika terjadi lonjakan kasus korona.

Di tempat yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron kepada prajurit TNI dan Polri yang bertugas di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran mengapresiasi para prajurit yang bertugas. Ia juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit yang bertugas.

"Jangankan mudik, meninggalkan RS pun tidak. Ini adalah suatu nilai perjuangan yang luar biasa. Apapun pangkatnya, saya tetap hormat pada Anda semua," kata Kapolda Metro Jaya yang kemudian disambut tepuk tangan dari segenap prajurit.

Setelah memberikan motivasi kepada para petugas, mereka langsung menuju Tower 3 dengan memakai APD lengkap dan dilanjutkan meninjau pasien covid-19 di Tower 7.

Sebelum memasuki Tower 7, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menyapa dan memberikan semangat kepada para pasien covid-19 yang sedang berolahraga, dengan mengucapkan slogan,  Tetap Semangat, Pantang PulangsSebelum korona Tumbang',  yang ditirukan dengan semangat oleh para pasien covid-19

Kemudian Pangdam Jaya dan Kapolda Metro bersama rombongan pun dengan menggunakan APD memasuki Tower 7 sebagai tempat pasien  covid 19 dirawat. Di sana mereka juga menyapa dan berdialog langsung dengan pasien covid-19 seraya berdoa dan memberikan semangat, motivasi kepada mereka.

Di akhir kunjungan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya mengatakan sebanyak satu juta orang diperkirakan meninggalkan Jakarta sebelum adanya aturan larangan Mudik. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Swab Antigen kepada para pengendara yang melintas di pintu masuk wilayah DKI Jakarta.

"Jika terkonfirmasi positif covid-19, segera dilakukan pengecekan tes Swab PCR di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran ini. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya penularan virus korona dan semoga wilayah DKI Jakarta dapat bebas dari covid-19," tutup Pangdam Jaya. (Metro TV/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat