visitaaponce.com

Akhir Pekan Padat, Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar

Akhir Pekan Padat, Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar
Petugas kepolisian melakukan penindakan pada kendaraan yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan Sudirman, Jakarta.(MI/ANDRI WIDIYANTO)

POLDA Metro Jaya (PMJ) bakal menggelar patroli besar dalam rangka menekan kepadatan dan ketertiban di libur akhir pekan, Sabtu (4/9).

"Kami juga bakal laksanakan patroli skala besar untuk pembubaran kerumunan," ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada Media Indonesia, Sabtu (4/9).

Tak hanya itu, Sambodo mengaku pihaknya akan mengadakan crowd free night di wilayah Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Sambodo menjelaskan konsep Car Free Night adalah pembatasan dengan tidak memperkenankan kawasan yang dimaksud dimasuki kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan Crowd Free Night adalah pembatasan dengan tidak memperkenankan kawasan yang dimaksud dimasuki oleh pejalan kaki, pesepeda, dan lain-lain.

Hal ini dilakukan, kata Sambodo, guna mengurangi kerumunan di tengah kebijakan PPKM Level 3 yang masih berlaku di DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Sebut Kasus Covid-19 di Jakarta Turun Signifikan

Diketahui, pada akhir pekan kondisi lalu lintas Jakarta dan sekitarnya terpantau cenderung padat, Sabtu (4/9). Dari pantauan, lebih banyak pesepeda yang diputar balik ketimbang kendaraan roda empat oleh petugas.

Petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan Dishub terlihat menjaga jalan menuju Sudirman, yaitu Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

Petugas terus memeriksa lalu-lalang mobil dan memutarbalik jika ada   kendaraan mobil pelat ganjil yang hendak melintas ke Sudirman.

Sejumlah mobil pelat ganjil yang datang dari Jl Sisingamangaraja dan Jl Pattimura arah Blok M terlihat diputar balik. Pengendara nakal itu dialihkan polisi ke Jl Hang Lekir.

Bahkan, salah satu pengendara seakan tak percaya dengan kebijakan gage saat akhir pekan.

"Hari ini ada ganjil genap? Bahkan Minggu juga?," ungkap pemobil yang diputar balik.

Petugas pun menjelaskan bahwa kebijakan ganjil-genap tetap dilakukan setiap hari. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat