visitaaponce.com

Polisi Sebut Motif Pemalakan TKW di Wisma Atlet Pademangan Ekonomi

Polisi Sebut Motif Pemalakan TKW di Wisma Atlet Pademangan Ekonomi
Dua pelaku pemalakan terhadap tenaga kerja Indonesia di Wisma Atlet Pademangan.(Medcom.id/Yurike Budiman)

POLISI mengungkap motif dua terduga pelaku yang memalak seorang tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara

Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, sejauh ini, dua terduga pelaku memalak korban karena motif ekonomi dan untuk membeli makan. Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan kedua terduga pelaku.

"Untuk cari makan saja," kata Guruh saat dihubungi, Minggu (13/11).

Baca juga: Pemerasan dengan Modus Kencan Online, 48 WN Tiongkok dan Taiwan Ditangkap 

Guruh mengatakan, sejauh ini, kedua terduga pelaku tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka. Ia mengatakan pihaknya masih meminta keterangan kedua pelaku.

"(Belum tersangka) masih dalam pemeriksaan lagi," kata Guruh Arif Darmawan.

Sebelumnya, seorang TKW Indonesia yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, jadi korban pemalakan.

Aksi pemalakan tersebut viral di media sosial (medsos). Polisi mengaku telah menangkap terduga pelaku. 

Dari video tersebut tampak seorang pria mengenakan rompi cokelat dan berkacamata hitam meminta sejumlah uang kepada TKW yang berada di dalam mobil. 

Namun, TKW tersebut awalnya keberatan dimintai sejumlah uang. Akhirnya, TKW tersebut memberikan uang kepada pria tersebut melalui sopir.

"Kami sudah mengamankan pelaku pemalakan yang viral. Statusnya masih terperiksa sampai sekarang," kata Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra saat dihubungi, Jumat (12/11).

Polisi mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp2 juta, rompi, dan kacamata yang dikenakan salah satu pelaku dalam video yang sempat viral itu. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat