visitaaponce.com

Dirlantas PMJ Cegah Reuni 212 di Monas Semua Akses Disekat

Dirlantas PMJ: Cegah Reuni 212 di Monas Semua Akses Disekat
Polisi memasang barikade kawat berduri disejumlah akses masuk ke Monumen Nasional (Monas) mencegah massa Reuni 212, Kamis (2/12)(dok.ant)

DIREKTUR Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menegaskan bahwa pihaknya tak memberikan izin pelaksanaan Reuni 212 di wilayah DKI Jakarta.

"Gak ada izin keramaian (reuni 212)," tegas Sambodo kepada Media Indonesia, Kamis (2/12).

Sambodo pun melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Jakarta menjelang pelaksanaan Reuni 212.

"Di kawasan masuk Jakarta ada yang kami sebut filterisasi, artinya kendaraan masih bisa melintas, kecuali massa 212," ungkapnya.

Walaupun belum mengantongi izin, Reuni 212 berencana akan berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Kamis (2/12).

Maka, Sambodo menyebut pihaknya menyekat hampir semua pintu masuk ke Jakarta.

Jalur masuk ke DKI, seperti Pasar Jumat, Lenteng Agung, Kalimalang, Jalan Raya Bogor hingga pintu masuk dari Tangerang, seperti Batuceper dan Jalan Daan Mogot akan diadakan filterisasi.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan (Korlap) Reuni Aksi 212, Ismail Ibrahim memastikan pihaknya tetap menggelar agenda Reuni 212 dengan tajuk 'Aksi Super Damai 212' di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Insyaallah (gelar reuni) Bismillah," ungkap Ismail, Kamis (2/12).

Adapun aksi tersebut dilakukan guna menyatakan pendapat yang dilindungi oleh Undang-undang Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum. (OL-13)

Baca Juga: Massa Reuni 212 Mulai Berdatangan dan Bersolawat di Kawasan Barikade

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat