visitaaponce.com

Polda Metro Kaji Kemayoran Hingga PIK 2 untuk Lokasi Sirkuit Balap Motor

Polda Metro Kaji Kemayoran Hingga PIK 2 untuk Lokasi Sirkuit Balap Motor 
Polisi mengamankan motor yang digunakan untuk balap liar(Antara/Didik Suhartono)

POLDA Metro Jaya menyatakan pihaknya telah melakukan pemetaan terkait lokasi sirkuit untuk menghelat lomba balapan motor pada Januari 2022.   

Diketahui, balapan motor tersebut bakal diadakan Polda Metro Jaya guna memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.   

"Banyak sudah. Ada salah satunya di Kemayoran, di Ancol, di BSD, kemudian di PIK 2, ada beberapa lokasi lah," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (17/12).  

Rencananya, Sambodo membeberkan ajang balapan itu akan berkonsep oto bazar. Yang artinya di dalam balapan juga Jadi diselipi pertunjukan, bazar, hingga kuliner.  

Sambodo menjelaskan, balapan itu juga direncanakan akan berkelanjutan.  

"Mungkin racenya per-tiga bulan sekali. Tapi nanti di akhir tahun, race keempat itu adalah final dari para juara-juara," tuturnya.  

Nantinya, lanjut Sambodo, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan satu lokasi yang bisa digunakan pembalap liar untuk balapan setiap minggunya.  

Baca juga : Parkir Liar Dikuasai Ormas, Polisi: Segera Laporkan Bila Meresahkan 

"Ada satu tempat yang memang kita siapkan, boleh digunakan setiap malam minggu misalnya untuk mereka balapan di situ dengan resmi," ujarnya.  

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merencanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota.   

Ia mengatakan, dengan memfasilitasi balap liar itu nantinya akan mencegah maraknya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.   

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).   

Fadil melihat balap liar marak terjadi dan viral di media sosial. Ia menyatakan para pelaku balap liar dapat diberikan pembinaan. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat