visitaaponce.com

Sirkuit Ratona Motorsport Palopo Geliatkan Ekonomi Masyarakat

Sirkuit Ratona Motorsport Palopo Geliatkan Ekonomi Masyarakat
Farid Kasim Judas (kiri)(HO)

KOTA Palopo, Sulwesi Selatan (Sulsel), kini memiliki ikon baru yaitu Sirkuit Ratona Motorsport. Sirkuit yang menggelar Kejurnas Motoprix region Sulawesi 29–30 Juli 2023 ini menjadi kebanggaan Kota Palopo dan juga Sulsel.

"Sirkuit itu tidak hanya menjadi ikon baru masyarakat Palopo dan Sulawesi Selatan, tetapi juga menjadi sebuah peradaban baru bagi dunia balap motor di Indonesia," ujar Farid Kasim Judas, tokoh muda dan penggiat ekonomi kreatif di Kota Palopo.

Dikatakan, sirkuit ini memiliki lintasannya yang sangat panjang serta tikungan yang menantang. "Panjang lintasannya 1,7 kilometer dengan 10 tikungan yang sangat menguji skill serta adenalin para pembalap," tambahnya

Karena itulah, Farid Kasim Judas yakin kegiatan otomotif di sirkuit ini akan menggeliatkan ekonomi masyarakat secara langsung dan signifikan. Apalagi, sirkuit ini memiliki daya tampung penonton yang mencapai ribuan.

"Untuk Kejurnas Motoprix region Sulawesi kali ini, jumlah peserta yang hadir tercatat sebanyak 400 tim. Tentu semua ini berdampak misalnya dengan penuhnya hotel-hotel bahkan sejak seminggu lalu sudah penuh," jelasnya lagi.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selalu mendorong pemerintah daerah dan para pelaku ekonomi kreatif untuk memperkuat pengembangan berbagai subsektor ekonomi kreatif yang menjadi unggulannya. Diharapan dengan adanya berbagai kegiatan akan melahirkan berbagai macam produk, dan kemudian tentu berdampak pada pertumbuhan lapangan-lapangan kerja baru. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat