visitaaponce.com

Tidak Ada Barang Bukti, Naufal Samudra Dibebaskan

Tidak Ada Barang Bukti, Naufal Samudra Dibebaskan
Ilustrasi.(DOK MI.)

POLISI tak menahan artis Naufal Samudra. Diketahui, Naufal awalnya berstatus sebagai tersangka setelah diciduk di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (7/1). 

Awalnya, Naufal disebut menggunakan narkoba. Namun polisi tidak menemukan barang bukti narkoba apapun dalam penangkapan itu. 

"Yang bersangkutan memang sebagai pengguna, tetapi pada saat diamankan yang bersangkutan tidak sedang menggunakan dan tidak memiliki barbuk, baik yang ada di dalam tubuhnya maupun rumahnya," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1). 

Tak hanya itu, polisi memeriksa urine kekasih artis Dinda Kirana itu. Naufal Samudra telah menjalani tes urine usai diciduk atas dugaan penyalagunaan narkoba.  

Naufal Samudra ditangkap di kediamannya, Margasatwa Barat 2, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat (7/1). "Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap Naufal dengan hasil negarif," papar Zulpan. 

Zulpan menegaskan bahwa penangkapan terhadap Naufal merupakan pengembangan penangkapan pemasok narkoba pesinetron Jeff Smith, Ridwan, yang ditangkap pada 24 November 2021. Pasalnya, Jeff Smith diciduk atas kasus penyalagunaan narkoba jenis lysergic acid diethylamide (LSD).  

Hal tersebut terungkap berdasar hasil pemeriksaan terhadap tersangka Ridwan. "Di situ memiliki rekam jejak digital yang mengkaitkan saudara Naufal dan Jeff Smith. Di dalam percakapan di media sosial tersebut Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada Ridwan," papar Zulpan.  

Zulpan menyebut Naufal pernah memesan tiga kali narkoba jenis LSD. Namun, pada pemesanan yang ketiga, Naufal tidak mengambil barang pesanannya itu.  

Baca juga: Artis Naufal Samudra Kembali Ditangkap Terkait Kasus Narkoba 

Polisi pun menjadikan status Naufal sebagai saksi lantaran tak ada barang bukti dan diperkuat dengan hasil tes urine negatif. "Penyidik telah menentukan status Naufal Samudra yaitu sebagai saksi," tandasnya. Naufal akan direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur karena seorang pengguna narkoba. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat