visitaaponce.com

Resmikan Balap Street Race, Kapolda Tak ada lagi Balap Liar

Resmikan Balap Street Race, Kapolda: Tak ada lagi Balap Liar
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran menyaksikan Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022).(MI/VICKY GUSTIAWAN)

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan ajang balapan jalanan atau street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1). 

Dalam sambutannya, Fadil menegaskan bahwa ke depannya diharapkan tak bakal ada lagi balapan liar yang menganggu warga Ibu Kota. 

Baca juga: Respons Desakan PTM Jadi 50%, Disdik DKI: Kami Ikuti Aturan Kementerian

"Harapan tentu gak ada lagi kata balap liar yang ada transformasi balap jalanan," tegas Fadil di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1). 

Fadil juga berharap ke depannya Polda Metro bukan hanya menyelenggarakan ajang drag race tapi road race bisa segera digalakkan di Jakarta. 

"Perlu digarisbawahi kegiatan yang kita laksanakan kali ini bukan seremonial tapi ikhtiar kami kali ini untuk berkelanjutan," tuturnya. 

Fadil memastikan setiap joki, pemilik bengkel, ataupun mekanik yang kerap melakukan aksi balap liar akan diberikan wadah untuk dapat menggelar balapan. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan jalanan atau “Street Race” di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1). 

Dari pantauan Media Indonesia, panitia terlihat telah memasang pembatas, garis, dan lampu start, hingga tenda. 

Sempat diguyur hujan, balapan ini digelar terbuka untuk penonton dan dimulai pukul 07.00 WIB pagi hingga 15.00 WIB. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut ajang balapan kali ini diikuti oleh 350 pembalap.

Balapan ini bakal diikuti beberapa kelas, yakni matic empat, sport dua tak, kelas sunmori, bebek dua tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, dan kelas vespa. 

"Ada sekitar 350 pembalap akan mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas "street race" di Ancol yang dibagi ke dalam beberapa kelas," ungkap Sambodo. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat