visitaaponce.com

Buruh Ingin Demo May Day di Sekitar JIS, Ini Kata Wagub DKI

Buruh Ingin Demo May Day di Sekitar JIS, Ini Kata Wagub DKI
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS)  di wilayah Tanjung Priok, pada Maret lalu.(MI/Briyanbodo Hendro)

KALANGAN buruh di Jakarta berencana menggelar aksi protes bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei. Tak hanya pada May Day, demonstrasi juga akan dilakukan pada 14 Mei mendatang.

Rencananya, aksi protes dilakukan di beberapa lokasi. Seperti, di depan KPUD DKI, di depan Gedung DPR/MPR RI, hingga stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya baru mendengar informasi terkait rencana aksi demo buruh. Pihaknya juga belum menerima surat permohonan dari buruh untuk mendapatkan izin agar bisa menggelar aksi protes di depan JIS.

Baca juga: Aksi May Day, Ini Sejumlah Tuntutan Buruh

"Saya baru tahu informasinya. Surat masuk yang kami terima nanti, kita pelajari apakah dimungkinkan atau tidak," ujar Ariza, sapaan akrabnya, di Balai Kota, Kamis (21/4).

Lebih lanjut, Ariza menegaskan bahwa stadion JIS difokuskan untuk kegiatan budaya, olahraga, agama dan sosial, serta kepentingan positif lainnya. Oleh karena itu, pihaknya bakal meninjau kembali rencana aksi buruh di sekitar JIS.

Baca juga: Mahasiswa Membubarkan diri Usai Demonstrasi di Monas

"Justru kita akan pelajari ya. Setiap permintaan dan permohonan dari masyarakat, apapun kepentingannya kita akan pelajari. Apakah mungkin atau tidak," jelas Ariza. 

"Kalau di Monas kan masih ditutup ya. Kita menghormati hak demokrasi setiap warga, mahasiswa maupun buruh. Kami minta kalau ada masukan dan pendapat bisa disampaikan secara musyarawah," sambungnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat