visitaaponce.com

Pendukung AC Milan Lakukan Aksi Bungkam

Pendukung AC Milan Lakukan Aksi Bungkam
Para pendukung AC Milan meninggalkan Curva Sud sebagai protes atas performa Rossoneri pada musim ini.(X @MilanEye)

RIBUAN pendukung AC Milan melakukan aksi bungkam di laga kandang ketika Rossoneri ditahan imbang 3-3 oleh Genoa di laga Serie A, Minggu (5/5).

Para pendukung membentangkan spanduk menuntut perbaikan di tubuh skuad AC Milan sementara para pendukung ultras bungkam sepanjang laga yang berakhir imbang ketika gol bunuh diri Malich Thiaw pada menit 87 memastikan Genoa membawa pulang satu poin dari San Siro.

Seluruh pendukung yang memadati tribun Curva Sud di San Siro, yang biasanya dihuni ribuan pendukung AC Milan, tidak menonton gol bunuh diri Thiaw karena mereka telah meninggalkan stadion ketika Olivier Giroud membawa Rossoneri memimpin 3-2 di menit 75 sebagai aksi protes.

Baca juga : AC Milan vs Genoa, Gol Bunuh Diri Malick Thiaw Buyarkan Kemenangan Rossoneri

Mereka meninggalkan spanduk yang bertuliskan 'Il Rumore del Silenzio' yang berarti suara sunyi.

Aksi bisu itu menyebabkan atmoster di San Siro buruk kala AC Milan, yang telah dipastikan lolos ke Liga Champions, berhadapan dengan Genoa, yang juga telah aman dari ancaman degradasi.

Para pendukung AC Milan kecewa karena tim pujaan mereka tertinggal 18 poin dari Inter Milan, yang memastikan diri meraih gelar Serie A ke-20 mereka usai memenangi laga derby Milan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Stefano Pioli Puji Semangat Pemain AC Milan Imbang Lawan Juventus

Hasil itu dan tersingkirnya AC Milan dari Liga Europa usai dikalahkan AS ROma membuat para pendukung marah.

Hal itu juga membuat Stefano Pioli, yang membawa AC Milan menjadi juara Serie A pada 2022, akan didepak pada akhir musim ini setelah melatih selama 5 tahun.

"Para pendukung memilih hal itu sebagai bentuk protes mereka, Anda harus menghargai itu," ujar Pioli.

"Para pendukung selalu sangat berarti bagi AC Milan. Mereka memiliki alasan untuk melakukan protes," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat