visitaaponce.com

Contraflow Diberlakukan dari KM 47 Tol Japek Mulai Jam 22.00

Contraflow Diberlakukan dari KM 47 Tol Japek Mulai Jam 22.00
Ilustrasi(Antara)

KORPS Lalu Lintas Polri memberlakukan contraflow atau lawan arus di kilometer 47 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada pukul 22.00 WIB. Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan untuk mengurai kepadatan pemudik. 

"Contraflow satu Jalur mulai pukul 22.00 km 47 sampai dengan km 70," ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan, Sabtu (30/4)

Eddy menjelaskan apabila arus kendaraan semakin meningkat bakal diterapkan one way atau satu arah dari km 47 sampai Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. Saat ini, one way telah diberlakukan dari km 70. 

Sebelumnya, Polri menjelaskan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Jalan Tol Japek bersifat situasional. Rekayasa yang diberlakukan berupa ganjil genap, one way, dan contraflow. 

"Tentatif situasional mengikuti dinamika arus," ujar Kepala Posko (Kaposko) Operasi Ketupat Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Purwadi Wahyu Anggoro saat dihubungi. 

Ia menegaskan pemberlakuan skema tersebut menyesuaikan dinamika arus kendaraan di lapangan. Apabila arus mudik ke arah timur sudah landai, namun masih diberlakukan skema one way akan menjadi tidak efektif.

“Iya kalau arusnya landai, kalau masih diperpanjang kan kasihan,” terangnya. (OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat