visitaaponce.com

DKI akan Bangun SPBU Listrik di Terminal Grogol dan Pulo Gebang

DKI akan Bangun SPBU Listrik di Terminal Grogol dan Pulo Gebang
Ilustrasi( Mario Tama/Getty Images/AFP)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Rencananya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) listrik itu akan dibangun di dua terminal yang di Jakarta.

"Sedang dikaji ada di Terminal Grogol dan Teriminal Pulo Gebang," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, hari ini.

Syafrin menjelaskan kajian dilakukan untuk memastikan keberadaan SPKLU tidak mengganggu fungsi terminal. Sehingga salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ialah kondisi lalu lintas.

Selain itu, Syafrin mengajak beberapa pihak untuk berkolaborasi dalam penyediaan SPKLU yang lebih banyak di Jakarta. Salah satunya dengan anak usaha PT Jakpro. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail perusahaan yang dimaksud itu.

"Untuk SPKLU tentu selain yang sudah dekat ini kami juga terus berkolaborasi dengan swasta, agar mereka melakukan pembangunan," terangnya.

Baca juga: Transjakarta Targetkan Punya 100 Bus Listrik

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza (Ariza) Patria menyebut pihaknya telah menyiapkan rencana untuk mendukung instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menggunakan mobil listrik. Ratusan kendaraan operasional dengan bahan bakar listrik akan disiapkan pada tahun depan.

"Tahun depan akan kita siapkan tidak kurang dari 100 (kendaraan roda empat) dan juga kendaraan roda dua tidak kurang dari 100, itulah sementara komitmen dan kemampuan kami," terang Ariza.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat