visitaaponce.com

Kasus Covid-19 di Jakarta Naik 38, Dinkes DKI Ajak Warga Vaksin Booster

Kasus Covid-19 di Jakarta Naik 38%, Dinkes DKI Ajak Warga Vaksin Booster
Ilustrasi(Mediaindonesia.com)

KASUS covid-19 di Jakarta terpantau naik 38%. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti pun mengimbau agar warga yang belum melakukan vaksinasi booster agar segera melalui vaksinasi.

Dari pantauan Media Indonesia di situs corona.jakarta.go.id kasus terlihat meningkat sejak 25 Oktober. Pada periode 20-24 Oktober terdapat total penambahan kasus baru sebanyak 3.594 kasus atau rata-rata mencapai 718 kasus bertambah tiap harinya.

Angka ini naik pada periode 25-29 Oktober menjadi 5.257 kasus atau rata-rata bertambah 1.051 kasus per hari.

"Nah, ini jadi pesan kita juga ayo pada booster. Vaksin 1 dan 2 sudah tinggi, tapi booster kita kan masih 60%-70% itu kan masih kurang. Jadi kita harapannya momen yang pas, ayok booster. Untung aja vaksinnya lagi banyak," kata Widyastuti di sela rapat pembahasan RAPBD 2023, Selasa (1/11).

Widyastuti menduga, terjadinya kenaikan kasus covid-19 disebabkan pelonggaran protokol kesehatan. Selain itu, penambahan kasus juga dampak dari hadirnya berbagai varian baru covid-19.

"Ya tentu banyak faktor yang harus kita kaji. Satu sisi memang karena secara umum masih level PPKM kita kan masih tetap ya 1. Kemudian adanya varian baru. Mungkin ada sebagian warga yang memang kan gak semua warga tervaksinasi booster juga," tuturnya.

Widyastuti menegaskan kenaikan kasus covid-19 di Jakarta masih terkendali. Kenaikan yang terjadi masih terbilang kecil dibandingkan kenaikan kasus di saat puncak kenaikan kasus yang pernah beberapa kali terjadi di Jakarta. Beberapa kali Jakarta mengalami kenaikan kasus covid-19 hingga 10 ribu kasus per hari. Sementara saat ini, kenaikan kasus baru mencapai 1000an kasus per hari.

"Ya poinnya terkendali. Sudah kan. Kita naik sekian kan dari angka startnya berapa. Startnya juga kecil," imbuhnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat