visitaaponce.com

Korut Klaim Kemenangan Lawan Covid-19

Korut Klaim Kemenangan Lawan Covid-19
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un(dok.AFP)

PEMIMPIN Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada Rabu (10/8), menyatakan kemenangan dalam penanggulangan Covid-19. Itu setelah para pejabat Korut melaporkan tidak ada kasus baru selama hampir dua minggu.

"Kemenangan, dalam perang melawan penyakit pandemi ganas," ungkap Kim saat memimpin pertemuan dengan petugas kesehatan dan ilmuwan.

Kim menyatakan pencegahan ketat berhasil memutus rantai infeksi covid-19. Varian omicron muncul di Korut pada awal Mei di Pyongyang.

"Kemenangan yang diperoleh rakyat kita adalah peristiwa bersejarah yang sekali lagi menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya negara kita. Kegigihan rakyat kita yang gigih, dan adat istiadat nasional yang indah yang kita banggakan," ungkapnya.

Korut telah mencatat hampir 4,8 juta infeksi sejak akhir April, dengan hanya 74 kasus kematian atau dengan tingkat kematian resmi 0,002%. Negara ini memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan terburuk di dunia, dengan rumah sakit yang tidak lengkap, beberapa unit perawatan intensif, dan tidak ada obat atau vaksin perawatan Covid-19.

Sebaliknya, Korea Selatan dengan sistem perawatan kesehatannya yang canggih dan populasi yang divaksinasi tinggi - memiliki tingkat kematian akibat Covid-19 yang dilaporkan sebesar 0,12%. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Jerman Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet pada Anak

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat