visitaaponce.com

Kasus Tewasnya Satu Keluarga Di Kalideres Masih Jadi Misteri

Kasus Tewasnya Satu Keluarga Di Kalideres Masih Jadi Misteri
TKP tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.(DOK MI)

POLISI menemukan gunungan sampah yang terdapat di dalam rumah milik keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan gunungan sampah tersebut terletak di bagian belakang rumah. Selain itu, dalam tumpukan sampah itu juga terdapat sejumlah sampah makanan.

"Ada di belakang. Ada bekas makanan. Ya, segala jenis sampah lah," kata Hengki di Jakarta, Rabu (16/11).

Hengki mengatakan sampah yang menggunung tersebut diduga memperkuat informasi mengenai keluarga tersebut mengurung diri di dalam rumah.

"Jadi bisa kita asumsikan sementara. Nanti kita ahli yang akan menjelaskan kenapa kok buang sampahnya di dalam rumah, tidak keluar? Artinya ini menunjukkan yang bersangkutan dengan tetangga dan lain sebagainya apakah sifatnya ini mengurung diri dan lain sebagainya," kata Hengki.

Lebih lanjut, Hengki mengatakan kepolisian masih terus melakukan penyelidikan melibatkan para ahli forensik medikolegal, ahli patologi anatomi, kemudian toksikologi, dan ahli DNA. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Asosiasi Psikologi Forensik untuk mendalami latar belakang atau profil korban.

Ia mengatakan berdasarkan penyelidikan dan pendalaman yang dilakukan secara scientific crime investigation dapat menghasilkan satu rangkaian cerita tewasnya satu keluarga tersebut. "Ini masih kita rangkai untuk menjadi kesimpulan, nanti tim ahli yang akan menyimpulkan dari berbagai disiplin ilmu, ya namanya interkolaborasi profesi dalam rangka scientific crime investigation saling melengkapi," katanya.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kematian mereka terungkap dari warga yang mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban.

Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69). (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat