visitaaponce.com

Parkir Liar di Kawasan Wisata akan Diderek Dishub

Parkir Liar di Kawasan Wisata akan Diderek Dishub
Ilustrasi derek parkir liar(MI/Ramdani)

DINAS Perhubungan DKI Jakarta menegaskan pihaknya akan menindak kendaraan bermotor yang parkir liar di kawasan wisata saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Pada lokasi-lokasi kawasan wisata, kami siapkan unit derek," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di Stasiun Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Ia menjelaskan, jika ditemukan langsung, kendaraan akan langsung diangkut. Hal tersebut guna mengurangi bahkan mengantisipasi kemacetan di kawasan wisata saat Nataru nanti.

"Untuk itu kami imbau kepada masyarakat yang berlibur di tempat wisata, agar tidak parkir sembarangan," ucap Syafrin.

Baca juga: Car Free Night pada Malam Tahun Baru, Dishub DKI Siapkan 40 Titik Parkir

Sebagai langkah solusi, Dishub telah menyiapkan beberapa kantong parkir di beberapa kawasan wisata. Syafrin mencontohkan untuk pengaturan lokasi-lokasi parkir dilakukan di Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ragunan.

Ketiga lokasi wisata tersebut telah menyediakan kantong parkir yang cukup luas. Namun, di kawasan kota tua yang tidak memiliki kantung parkir resmi dari Dishub, Syafrin mengimbau agar menggunakan transportasi umum untuk mencapai Kota Tua. Selain menggunakan transportasi umum, kendaraan pribadi bisa diparkir di eks gedung Glodok.

"Atau bisa juga parkir di eks Gedung Glodok. Kemudian berjalan kaki ke Kota Tua," pungkas Syafrin.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat