visitaaponce.com

Diduga Biawak Ternyata Ular Sanca Besar di Bawah Lantai Rumah Warga

Diduga Biawak Ternyata Ular Sanca Besar di Bawah Lantai Rumah Warga
Petugas yang menangkap ular sanca.(Metro TV/Yurike Budiman.)

WARGA Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, dikejutkan dengan keberadaan ular sanca sepanjang tujuh meter di bawah lantai rumah. Ini berawal saat petugas Dinas Gulkarmat menerima laporan warga terkait keberadaan biawak di bawah lantai rumahnya.

"Kami datang mengecek untuk melakukan evakuasi binatang yang diduga biawak. Atas persetujuan warga, kami bongkar lantai tersebut ketika sudah terlihat binatang di dalam itu bukan biawak ternyata ular," kata Kepala Seksi Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid, Kamis, 2 Februari 2023.

Wahid mengatakan warga sebelumnya menduga biawak lantaran ada pergerakan-pergerakan di lantai. Saat dibongkar, petugas menemukan ular sepanjang 7 meter dengan diameter badan sekitar 20 sentimeter.

"Karena kita melihat dengan jelas badannya ini ular cukup besar dan kemungkinan anggota kita dua orang tidak akan mampu, akhirnya satu unit rescue dari Penjaringan kita luncurkan," kata Wahid. Saat ditemukan, ular yang bersarang di bawah lantai ruang tamu itu sedang bersembunyi di lubang besar. 

Diduga, ular sanca berukuran jumbo itu berasal dari waduk yang tak jauh dari pemukiman warga. "Ular biasanya berjalan mengejar makanan. Mungkin tikus dikejar. Ada lubang tikus, dia masuk semakin lama semakin kecil akhirnya tidak bisa bergerak," pungkasnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat