visitaaponce.com

Cyrus Network Zaki Iskandar Berpotensi Kuat Pimpin Jakarta

Cyrus Network: Zaki Iskandar Berpotensi Kuat Pimpin Jakarta
Ketua DPD DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar membawa bendera Partai Golkar, beberapa waktu lalu.(Antara/M Risyal Hidayat.)

MENJELANG pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta pada 2024, lembaga survei Cyrus Network menyebutkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berpotensi kuat memimpin Jakarta. Ada berbagai hal yang menjadikan Zaki Iskandar layak menjadi pemimpin DKI Jakarta. 

"Bang Zaki memiliki potensi tinggi untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024," kata pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi dalam keterangan tertulis, Minggu (5/3). Alasan pertama terkait pengalamannya yang mumpuni sebagai pemimpin daerah yakni sebagai Bupati Tangerang selama dua periode. Kedua, ia sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

"Itu karena dia punya dua hal kan? Pertama, dia Bupati Tangerang yang termasuk wilayah satelitnya Jakarta. Kemudian yang kedua, dia ketua partai di DKI loh," sambung Hasan.

Selain itu, Zaki Iskandar melakukan sejumlah terobosan, inovasi, dan mencetak segudang prestasi di wilayahnya serta diakui internasional. Salah satunya ia menyulap wilayah pesisir yang kumuh dan miskin menjadi kawasan ekowisata untuk membangkitkan kemandirian ekonomi warga. 

Contoh lain dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Zaki menghadirkan empat RSUD di wilayahnya yang setingkat kabupaten dan merenovasi 44 puskesmas. "Ini penting untuk membuat masyarakat sehat dan pemerintah hadir dalam kehidupan kesehatan masyarakat," kata Zaki. 

Dengan melihat track record tersebut, Hasbi menegaskan jika dibandingkan dengan kandidat lain, Zaki Iskandar sudah jelas jauh lebih unggul. Hal ini terutama dari sisi pengalaman, prestasi, dan terobosan yang dilakukan. "Kalau menurut saya, pengalaman itu modal yang paling besar. Jadi buat saya pengalaman 10 tahun sebagai pengalaman yang luar biasa," katanya.

Ditambahkannya, Zaki Iskandar juga seorang profesional yang mengerti birokrasi, pengelolaan anggaran, dan pembangunan. Bahkan dalam hal pengelolaan anggaran, Zaki Iskandar menerima penghargaan WTP 14 kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan. "Artinya dia mengenal birokrasi, anggaran, dan pembangunan. Itu pengalaman yang luar biasa," kata Hasan.

Disebut sebagai calon kuat di Pilkada DKI Jakarta, Bupati Tangerang Zaki Iskandar justru menanggapinya dengan rendah hati. Zaki mengaku berterima kasih atas penilaian tersebut, tetapi saat ini dirinya masih fokus menuntaskan amanah di Kabupaten Tangerang dan tugas-tugas di DPD Golkar Jakarta. "Hasil Musda Partai Golkar DKI Jakarta memang mengusulkan nama saya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, tetapi saat ini fokus saya ke amanah yang diberikan saat ini di Tangerang dan DPD. Soal pilkada, itu nantilah setelah ini semua berhasil, insyaallah," katanya.

Fokus utama dirinya saat ini yaitu menuntaskan amanah partai terutama menghadapi Pemilu Legislatif 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024. Selain itu, ia melanjutkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang. "Target kami ialah meraih suara Golkar di Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Airlangga sebagai Presiden dari Partai Golkar, baru setelah itu Pilkada," ujarnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat