visitaaponce.com

Pemprov DKI Gelar Bazar Jakpreneur di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Pemprov DKI Gelar Bazar Jakpreneur di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Bazar UMKM di Jakarta.(MI/M IRFAN)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) bersinergi dengan PT Angkasa Pura II menggelar Small Medium Enterprise (SME) Creative Festival Angkasa Pura II. Acara tersebut diselenggarakan di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (kedatangan domestik) sepanjang Maret ini.

Menurut Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali, bazar tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, serta untuk meningkatkan produktivitas dan memperkenalkan produk kreatif para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Jakpreneur.

Baca juga: Sambut Ramadan, Pemprov Jateng Gelar Program Parsel Lebaran Rangkul 125 UMKM

“Kerja sama antara Angkasa Pura dan Pemprov DKI sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Sebanyak 50 UMKM juga telah melalui seleksi dan kurasi sebagai UMKM yang terbaik. Lokasi bazar juga merupakan lokasi paling prime dan terbaik, karena merupakan lokasi arus kedatangan domestik yang ramai, strategis, dan mudah diakses," kata Marullah di pembukaan acara Small Medium Enterprise (SME) Creative Festival Angkasa Pura II, Selasa (7/3).

"Harapannya, pelaku UMKM harus memaksimalkan produk yang dijual dari segi kualitas,” sambung dia.

Sekitar 50 tenant UMKM binaan Jakpreneur yang berpartisipasi dalam bazar tersebut merupakan UMKM yang bergerak dari bidang kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan. Acara bazar tersebut juga akan dimeriahkan oleh beragam talkshow, live music, serta tari-tarian khas Nusantara.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Harus Penuhi Keperluan Sekolah Anak Pengungsi di Plumpang

Acara pembukaan Small Medium Enterprise (SME) Creative Festival Angkasa Pura II ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas PPKUKM Ety Syartika beserta jajaran Dinas PPKUKM lainnya, Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II Anjar Setiadi, serta Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat