visitaaponce.com

Bakti Sosial, Khitan Gratis untuk Anak-Anak di Sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta

Bakti Sosial, Khitan Gratis untuk Anak-Anak di Sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta
Program khitan massal sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL)(Dok PT Angkasa Pura)

SEBANYAK 150 anak-anak dari 17 kelurahan atau desa di wilayah sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta mengikuti program khitanan massal gratis saat memasuki momentum liburan kenaikan kelas anak sekolah.

Program khitanan massal gratis itu diselenggarakan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta dengan tema Khitanan Ceria Bersama Soekarno Hatta, Kamis (27/6).

"Selain mendapatkan fasilitas khitanan gratis, masing-masing peserta diberikan uang saku, dan berbagai suvenir menarik," ungkap Deputy Egm of Finance & Human Resources Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Kenny Priani, melalui keterangan resmi, Kamis (27/6).

Baca juga : Laznas Mandiri Amal Insani Gelar Khitanan Massal 1.800 Anak Yatim dan Duafa

Dia menjelaskan program Khitanan Ceria Bersama Soekarno Hatta dibantu Yayasan Sosial Dana Mustadhafin, yang telah menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II sejak 2015, dalam berbagai kegiatan bakti sosial. Beberapa kegiatan sosial itu seperti pengobatan gratis, bantuan kursi roda, alat bantu dengar, dan kacamata bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Pada 2024 ini Bandara Soekarno-Hatta merencanakan dan melaksanakan beberapa program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat sekitar, khususnya bagi kelompok masyarakat yang berdomisili di sekeliling parimeter Bandara Soekarno Hatta," jelasnya.

Sejumlah program TJSL itu di antaranya, program bantuan pembangunan rumah layak huni sebanyak tiga unit. Program yang dimulai sejak 2018 itu diharapkan mampu meminimalisasi jumlah hunian tidak layak di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

Baca juga : Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Khitan Massal di Musim Liburan Sekolah

"Pada 2024 ini kami akan melaksanakan program bantuan rumah layak huni unit yang ke 43-45, yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang," ucap Kenny.

Selanjutnya, terdapat program penekanan dan pencegahan angka penderita gizi buruk (stunting), bantuan sarana dan prasarana, bantuan renovasi pembangunan musala, workshop UMKM sekaligus penyaluran bantuan 20.000 kemasan produk kepada 10 pelaku UMK binaan dan anggota Rumah BUMN Kota Tangerang.

"Kami juga menyediakan berbagai fasilitas pelatihan dan pengembangan usaha dalam bentuk fasilitas promosi di berbagai event domestik dan internasional," ujarnya.

Dia berharap fasilitas pelatihan dan pengembangan usaha tersebut mampu mengangkat produk dengan kearifan lokal Tangerang dan membuka peluang pasar lebih luas untuk skala nasional dan internasional.  (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat