visitaaponce.com

Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Khitan Massal di Musim Liburan Sekolah

Puluhan Anak Ikuti Kegiatan Khitan Massal di Musim Liburan Sekolah
Ilustrasi(Antara)

MEMASUKI musim libur sekolah, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menggelar Khitan Holiday ke-3 di Garut Jawa Barat. Dalam program ini berkolaborasi bersama Pesantren Persis 99 Rancabango,Garut,Jawa Barat, sebagai mitra kegiatan.

Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa donatur ini bertujuan membantu masyarakat sekitar pesantren. Ia bersyukur kegiatan Khitan Holiday kerap meraih apresiasi positif dari masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan yang sudah kita canangkan sejak bulan Syawal lalu telah terlaksana. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ustadz di Pesantren Rancabango, panitia, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi," kata Wiyanto melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (26/6).

Baca juga : Kelamin Bocah Usia 10 Tahun tak Sengaja Terpotong saat Sunat

Dikatakan khitan bernilai ibadah juga membantu kebersihan dan kesehatan organ vital anak laki-laki. Ini sesuai dengan tagline Khitan Holiday III: Anak Sehat, Bangsa Kuat.

"Semoga anak-anak yang disunat menjadi anak yang shaleh, kuat, cerdas, dan cita-citanya tercapai. Dan orang tuanya menjadi orang tua yang shaleh dan uswah atau teladan bagi anak-anaknya," tuturnya.

Pengajar Pesantren Persis Rancabango, Ustadz Tsabit Nurrahman mengutarakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jufi dan para sponsor kegiatan. Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Baca juga : Jufi Kembali Gelar Program Khitan Holiday

"Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada Jufi dan para donatur Khitan Holiday, semoga dapat terus memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan yang lebih luas untuk umat dan masyarakat. Teriring doa semoga pencapaian perusahaan yang sudah membantu semakin berkembang dan berkah," ujarnya

Rangkaian kegiatan Khitan Holiday berjalan semarak dan antusias warga,dimulai sejak Sabtu (22/6/2024), peserta khitan diarak sekitar Garut kota menggunakan odong-odong. Pada Ahad (23/6) bakda subuh, peserta kumpul di Masjid Manarul Islam Pesantren Rancabango dan menuju Klinik Cipanas.

Seusai dikhitan di klinik, peserta kembali ke pesantren mendapat beragam fasilitas. Di antaranya baju koko, obat-obatan, nasi tumpeng, roti buaya, kue bolu, mainan, dan uang saku. _"Hatur nuhun pisan_ Pak," ucap salah satu orang tua, Wawan (41) sambil bersalaman dengan panitia.

Kegiatan Khitan Holiday ke-3 terlaksana atas dukungan berbagai donatur, di antaranya Biofarma, LPPOM MUI, Yayasan Amaliah Astra, JNE, dan BSI Maslahat. Rencananya, Khitan Holiday ke-4 akan dilaksanakan di Kuningan Jawa Barat pada Desember mendatang.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat