visitaaponce.com

Baznas Tangsel Luncurkan Kantor Digital Dan Kukuhkan Duta Zakat

Baznas Tangsel Luncurkan Kantor Digital Dan Kukuhkan Duta Zakat
Baznas Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten meluncurkan kantor digital zakat.(HO)

BAZNAS Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten meluncurkan kantor digital zakat serta mengukuhkan 35 duta zakat di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kamis (9/3).

Wakil Ketua Satu Komisioner Baznas Kota Tangsel Taufik Setyaudin mengutarakan dengan diresmikannya kantor digital ini, diharapkan Baznas bisa hadir lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga tidak perlu harus datang ke kantor berlokasi di Gedung Islamic Center Serpong tersebut. "Kantor digital memudahkan untuk berhubungan dengan masyarakat. Sehingga saat transaksi bisa lebih mudah lewat gadget dan lain-lain," ujarnya.

Selain memberikan kemudahan juga, kecepatan dan ketepatan, layanan zakat digital ini tetap memperhatikan kaidah-kaidah hukum Islam. "Aplikasi ini terkoneksi dengan Baznas pusat. Yang pasti saat melakukan transaksi aman secara syar'i dan regulasi," ujarnya.

Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Banten Mulyadi Firdaus menyampaikan dalam rangka mensyiarkan zakat melalui peluncuran digital zakat dan duta zakat menjadi luar biasa. Mudah-mudahan menjadi contoh untuk kabupaten kota lain.

"Potensi zakat di Banten luar biasa mencapai Rp11 triliun sementara Tangsel potensinya mencapai Rp1 triliun. Sebab itu hadirnya kantor digital untuk mempermudah layanan bagi usia milenial yang belum tersasar dengan penghasilan besar," tegas Mulyadi

Dirinya juga meminta untuk aplikasi digital zakat agar diperbanyak kanal-kanal dengan tujuan segalanya untuk mempermudah masyarakat. “Ujungnya adalah perlu kolaborasi untuk mengangkat kemiskinan di wilayah melalui pengelolaan zakat bagi Baznas,” ujarnya.

Direktur dan Kajian Pengembangan Baznas Pusat, Dr Hasbi Zaenal menyampaikan apresiasi langkah yang diambil Baznas Tangsel. Ia mnegatakan hal ini bisa menjadi tolok ukur perkembangan Baznas yang ada di tingkat kabupaten kota. "Saya merasa bangga Baznas di kabupaten kota tumbuh dan berkembang. Tanpa komando dari Baznas Pusat, di Tangsel sudah bergerak," tegasnya.

Apresiasi juga dilontarkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. "Kantor digital zakat dapat membantu memberikan layanan yang profesional, cepat, tepat, dan transparan. Layanan ini akan memberi kemudahan menerima donasi muzaki dan melayani dari para mustahik melalui aplikasi digital,” ujar Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan
Asisten Daerah Satu Kota Tangsel Dadang Raharja. (Bay/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat