visitaaponce.com

Heru Ajak Menteri Korsel Jajal LRT Jakarta

Heru Ajak Menteri Korsel Jajal LRT Jakarta
Heru Budi Hartono mengajak Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee Ryong untuk menjajal LRT(Dok. Putri Anisa Yuliani)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong untuk menjajal LRT Jakarta, Jumat (17/3). Di sini, Heru ingin memperlihatkan, bahwa LRT Jakarta berhasil mengadopsi teknologi transportasi milik Korea Selatan. 

Keduanya bertemu di Stasiun Velodrome dan menggunakan LRT melalui stasiun tersebut sampai Stasiun Pegangsaan. Selama di dalam kereta, Heru dan Moon berdiskusi mengenai proyek LRT Jakarta yang rencananya akan dilanjutkan pembangunannya sehingga dapat tersambung sampai ke Manggarai.

Dalam agenda tersebut Heru juga didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, Asisten Bidang Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin. Selain itu, hadir pula Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.

Korea Selatan sudah berpengalaman untuk membangun LRT Jakarta sebab, LRT Jakarta Fase 1A menggunakan teknologi dari Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga: LRT Jakarta Sampai Manggarai, Penumpang Ditaksir 185 Ribu orang

"Hari ini Bapak Menteri Transportasi dan Duta Besar untuk Korea Selatan Bapak Gandi. Hari ini beliau mencoba untuk rute Velodrome sampai ke Pegangsaan 2. Di mana nanti Pemprov DKI akan melanjutkan hingga ke Manggarai 6,3 km," kata Heru, Jumat (17/3)

Dalam agenda tersebut, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Won Hee-ryong mengungkapkan sangat senang dapat mencoba LRT Jakarta. Ia menilai operasi LRT Jakarta berjalan sukses.

Baca juga: LRT Jakarta ke Manggarai Ditargetkan Selesai Akhir 2024

Kedatangan Won ke Indonesia juga turut mengajak tim dari berbagai perusahaan asal Korsel guna menjajaki berbagai kerja sama di bidang pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya.

"Korea Selatan dan Indonesia adalah sahabat yang sangat baik. Sudah menjalin persahabatan selama 50 tahun. Kami akan menjadi mitra kerja sama yang sangat baik bagi Indonesia," ujar Won..

Ia pun memandang penting soal pembangunan infrastruktur transportasi. Mantan Gubernur Jeju itu mengatakan, mobilitas masyarakat yang meningkat dan baik akan turut mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

"Untuk mencapai pertumbuhan suatu negara, tentu harus tinggi mobilitasnya. Untuk memudahkan mobilitas masyarakat tentunya kita membutuhkan transportasi massal yang baik," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat