visitaaponce.com

Warga Kelurahan Cimuning Keluhkan Minimnya Perhatian Pemkot Bekasi

Warga Kelurahan Cimuning Keluhkan Minimnya Perhatian Pemkot Bekasi
Jalan rusak di wilayah Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.(MI/Adang Iskandar)

WARGA Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat mengeluhkan kurangnya perhatian Pemkot Bekasi. Pasalnya, pembangunan di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi itu dinilai sangat minim.

Minggu (19/3), Ketua RW 05 Kelurahan Cimuning, Haryadi serta beberapa tokoh masyarakat mengadukan hal ini saat bertemu dengan Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi Alimudin. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Dewan Pakar Bidang Kesehatan DPP PKS, Titi Masrifahati.

Dalam pertemuan itu, Alimudin dan Titi menyerap aspirasi dan berbagai keluhan warga perihal kondisi yang ada di Kelurahan Cimuning. "Wilayah perbatasan merupakan harga diri atau wibawa Kota Bekasi yang seharusnya diberikan perhatian lebih agar diprioritaskan pembangunannya," ujar Titi

Di sisi lain, Alimudin mengatakan pada hakikatnya pembangunan adalah dari dan untuk seluruh rakyat. "Hal ini seharusnya dapat dinikmati oleh segenap lapisan masyarakat termasuk juga di wilayah perbatasan," tegasnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (22/3).

Terkait wilayah RW 05 Kelurahan Cimuning, Alimudin mengakui sudah sejak lama pembangunan di wilayah tersebut seakan terabaikan. "Kondisi jalan utamanya semakin rusak dan belum juga ada perbaikan, tidak ada drainase, dan waktu malam pun gelap karena tidak ada penerangan jalan," ungkap Alimudin.

Iapun mendorong Ketua RW 05 Kelurahan Cimuning untuk bersurat ke DPRD Kota Bekasi dan meminta digelar audiensi bersama Pemerintah Kota Bekasi. Ia menegaskan siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga di RW 05 Kelurahan Cimuning.

"Semoga usaha tersebut bisa membawa hasil terbaik untuk dapat dirasakan, baik itu keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menikmati pembangunan," pungkasnya. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat