visitaaponce.com

Verifikasi Data Sebabkan Kuota Mudik Gratis DKI Habis

Verifikasi Data Sebabkan Kuota Mudik Gratis DKI Habis
Pemudik mencari bus mereka dalam mudik gratis yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub di Terminal Kampung Rambutan.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

KUOTA mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta sudah habis dalam sehari setelah pendaftaran dibuka pada Kamis (23/3) kemarin. Padahal, ada 19 ribu kursi yang disediakan dengan 482 bus dalam program ini.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir dengan hal ini. Masih ada kemungkinan pendaftaran kembali dibuka bagi masyarakat.

Sebab, saat ini Dinas Perhubungan DKI sedang melakukan verifikasi pendaftar. Jika dalam proses verifikasi ada pendaftar yang udah terdaftar di program mudik gratis lembaga lain, namanya akan dicoret. Adapun, proses verifikasi memakan waktu selama tujuh hari.

Baca juga: Dishub DKI Targetkan 19 Ribu Warga Ikut Mudik Gratis

"Dengan begitu kan jumlah peserta akan berkurang. Karena kami mengusahakan agar jangan sampai di program mudik gratis yang lain malah kosong karena ikutnya di sini ataupun sebaliknya," kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Yayat Sudrajat saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (24/3).

Untuk melakukan verifikasi ini, Dishub DKI bekerja sama dengan beberapa lembaga dan kementerian yang mengadakan program mudik gratis.

Baca juga: Pemberangkatan Mudik Gratis, Dishub DKI Lepas dari Monas

"Seperti Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja kan menyelenggarakan. Kita sebelum membuka program mudik gratis ini juga sudah rapat dengan mereka," tuturnya.

Sementara itu, Yayat mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk nantinya pembukaan kembali pendaftaran Mudik Gratis tersebut.

"Ya soal nanti bagaimana kita membuka pendaftaran mudik gratis lagi, apakah seluruhnya lewat luring atau daring," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat