visitaaponce.com

Kuota Mudik Gratis DKI Habis, Pendaftaran Ditutup Sementara

Kuota Mudik Gratis DKI Habis, Pendaftaran Ditutup Sementara
Pemudik mencari bus mereka dalam mudik gratis yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub di Terminal Kampung Rambutan.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan )

KUOTA Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta sebanyak 19 ribu kursi telah habis. Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun menutup sementara pendaftaran tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Yayat Sudrajat. Pengumuman penutupan ini dilakukan di akun media sosial Dishub DKI hari ini. Padahal, pembukaan pendaftaran Mudik Gratis baru dibuka kemarin.

"Iya, karena kuota sudah terpenuhi," kata Yayat saat dikonfirmasi Media Indonesia, Jumat (24/3).

Dalam akun media sosial Dishub DKI Jakarta pun banyak keluhan masyarakat yang tidak dapat mendaftarkan diri karena situs pendaftaran di dishub.jakarta.go.id eror.

Baca juga: Verifikasi Data Sebabkan Kuota Mudik Gratis DKI Habis

Namun, Yayat mengatakan, tidak ada kesalahan atau gangguan dalam situs resmi pendaftaran Mudik Gratis tersebut. Meskipun dikunjungi oleh 16 ribu pengakses dalam kesempatan bersamaan, situs pendaftaran Mudik Gratis DKI masih bisa diakses dengan baik.

"Alhamdulillah tidak ada kesalahan. Saya pun mencoba daftar sendiri bisa masuk. Jadi kami sudah belajar dari tahun lalu. Kami memperkuat sistem kami," ungkap Yayat.

Baca juga: Dishub DKI Targetkan 19 Ribu Warga Ikut Mudik Gratis

Dalam pendaftaran Mudik Gratis tahun ini, sebenarnya Dishub DKI membuka dua sistem pendaftaran yakni daring dan luring.

"Sebenarnya, kami berharap warga mendaftar lewat daring saja. Tapi yang luring juga dibuka di enam pos kita, 250 per hari. Tapi berhubung sudah habis ya kita tutup," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya kini sedang melakukan verifikasi pendaftar.

"Kami sedang melakukan proses verifikasi. Verifikasi akan berlangsung tujuh hari ke depan," tuturnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat