visitaaponce.com

Karyoto jadi Kapolda Metro Jaya, Firli Terima Kasih Kapolri

Karyoto jadi Kapolda Metro Jaya, Firli: Terima Kasih Kapolri
Ketua KPK Firli Bahuri(MI/Susanto)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan promosi jabatan kepada Deputi Penindakan dan Eksekusi Karyoto. Kartoyo bakal menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Selamat dan terima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan amanah kepada insan KPK yang bersumber dari Polri, Bapak Karyoto, atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolda Metro Jaya," kata Firli melalui keterangan tertulis, Rabu (29/3).

Firli menjelaskan Karyoto sudah menjadi Deputi Penindakan dan Eksekusi di KPK selama tiga tahun. Promosi itu dinilai baik untuk pengembangan karirnya.

Baca juga: Diangkat jadi Kapolda Metro, Kekayaan Karyoto Mencapai Rp7,7 Miliar

"Promosi ini selaras dengan semangat KPK untuk terus mendorong para insan komisi meningkatkan karirnya dan memberikan bhakti karyanya bagi Indonesia," ucap Firli.

Firli juga berharap pegawai KPK yang berasal dari instansi lain bisa mendapatkan promosi jabatan yang bagus. Lembaga Antikorupsi segera menunjuk pelaksana tugas untuk menggantikan sementara Karyoto.

Baca juga: Karyoto Diangkat jadi Kapolda Metro, KPK Siapkan Plt

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo merotasi dan memutasi sejumlah kepala polisi daerah (Kapolda). Perombakan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.  

Salah satu pergantian terjadi di Polda Metro Jaya. Sigit menunjuk menunjuk Karyoto menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Fadil Imran. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat