visitaaponce.com

HW Peduli Dukung Para Pelaku UMKM dengan Gelar Pasar Takjil Gratis

HW Peduli Dukung Para Pelaku UMKM dengan Gelar Pasar Takjil Gratis 
HW Peduli menggelar Pasar Takjil Gratis dengan menggandeng para pelaku UMKM di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.(Ist)

HW Peduli, program sosial yang diprakarsai HW Group kembali memfasilitasi warga. Kali ini, warga RW 05 Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, diberikan fasilitas berupa pasar takjil gratis.

Kegiatan yang merangkul para pelaku UMKM ini bertujuan untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat yang membutuhkan.

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 hingga azan maghrib, dengan dijualnya beragam makanan seperti gorengan, kue basah, kolak candil, lontong, es buah cirebon, dan rujak.

Baca juga: HW Peduli Gelar Aksi Sosial Senam Bersama dan Pemberian Bantuan

Kegiatan Tanpa Dipungut Biaya atau Gratis

Kegiatan ini tidak dipungut biaya, gratis untuk warga yang tidak mampu untuk berjualan takjil. Ratusan pembeli datang dari karyawan kantoran, ojek online, hingga warga lokal turut meramaikan acara tersebut.

Bukan hanya itu, HW Peduli memberikan tempat strategis di lingkungan outlet Helen’s Mega Kuningan untuk berjualan takjil, sehingga para pedagang UMKM dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh penghasilan tambahan selama bulan puasa.

Baca juga: Libatkan UMKM, BBPOM Palangka Raya Geliatkan Inovasi

“Terima kasih HW Peduli sudah memfasilitasi warga RW 05 Kuningan Timur untuk dapat berjualan. Terima kasih untuk perhatiannya kepada UMKM di sekitar outlet dengan memberikan tempat yang strategis tepat di depan outlet Helen’s Mega Kuningan untuk berjualan takjil,” ujar Manap, Ketua RW 05 Mega Kuningan.

HW Peduli sendiri berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM dan warga yang secara ekonomi membutuhkan. 

Baca juga: Cara Unik Pengurus Masjid Al-Ma'ruf Bantu UMKM di Suasana Ramadan

“Terima kasih HW Peduli sudah sediakan tempat strategis buat nyiapin takjil untuk buka puasa deket kantor, praktis dan bisa bantu warga sekitar. Sukses terus HW Group dan HW Peduli! Mantap!,” ujar salah satu pembeli yang sangat merasa terbantu dengan kegiatan ini.

“Kami merasa nyaman jualan di sini ditambah bersih juga. Kemudian di sini kan lingkungan perkantoran jadi enak jualannya gampang karena banyak karyawan," kata seorang pedagang.

"Dengan fasilitas ini tentu saja membantu menambah penghasilan ibu rumah tangga. Terima kasih HW Peduli dan mudah-mudahan ada lagi program ini tahun depan," sebut salah satu penjual. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat